Headlines News :
Home » » Siswa Sekolah Batal Libur Saat Asian Games 2018

Siswa Sekolah Batal Libur Saat Asian Games 2018

Written By Infobreakingnews on Rabu, 09 Mei 2018 | 15.32



Jakarta, Infobreakingnews – Berdasarkan usul dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan para siswa sekolah yang berada di sekitar venue Asian Games 2018 batal diliburkan.

"Usulan dari Bu Puan bahwa seandainya meliburkan itu mengakibatkan akreditasi dari beberapa sekolah kesulitan, karena kita sudah terlalu banyak libur," ungkap Sandi saat ditemui di Ruang Singalang Rinjani, Penthouse Lantai 18 Mercantile Athletic Club World Trade Center 1, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).

Lebih lanjut Sandi menyebut siswa mulai Sekolah Dasar (SD), SMP, dan SMA/SMK yang sekolahnya berada di sekitar venue akan ditugaskan dalam kegiatan Asian Games, seperti contohnya membuat paper tentang Asian Games, menghadirkan karya-karya tulis, ikut wawancara atlet, dan berinteraksi dengan atlet.

"Jadi itu yang kita bisa dorong. Kalau yang dari bidang matematika mengukur jumlah lapangan dan apa saja yang menjadi kekhususan dari tiap-tiap cabang olahraga. Jadi ini adalah secara teknis yang bisa kita berikan pelajaran (pengganti) bagi seluruh peserta didik," ujarnya.

Secara resmi, pengumuman mengenai hal tersebut nantinya akan dilakukan bulan Juni mendatang. Koordinasi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dianggap mengerti penuh soal itu dianggap perlu.

"Karena beliau adalah eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebelumnya," tutur Sandi.

Sandi juga mengatakan Pemprov DKI bakal menyediakan bus sekolah selama Asian Games. Menurutnya, penyediaan bus tersebut akan membantu mengurangi kemacetan karena biasanya banyak orangtua yang mengantar anaknya sekolah menggunakan kendaraan pribadi.

"Kita sediakan bus sekolah selama Asian Games dan ada jalur khusus untuk atlet Asian Games maupun official Asian Games. Itu traffic management dan traffic demand-nya," ujar Sandi. ***Elsyanti Wirawan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved