Headlines News :
Home » » Singapore Airlines Bakal Buka Rute Terpanjang Oktober Nanti

Singapore Airlines Bakal Buka Rute Terpanjang Oktober Nanti

Written By Infobreakingnews on Rabu, 30 Mei 2018 | 16.11


Singapura, Infobreakingnews – Singapore Airlines rencananya akan meluncurkan penerbangan komersial terpanjang dengan rute Singapura-New York pada tanggal 11 Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh manajemen Singapore Airlines (SIA) melalui sebuah pernyataan pers pada Rabu (30/5/2018).

Penerbangan pertama disebut akan mengangkut 161 orang dan akan bertolak dari bandara internasional Newark Liberty dengan menggunakan pesawat Airbus A350-900 ULR.

Secara total, penerbangan tersebut akan menempuh jarak 15.329 kilometer dengan waktu tempuh selama 18 jam dan 45 menit.

Hadirnya rute baru Singapura-New York ini otomatis mengalahkan penerbangan jarak jauh lainnya yang mencakup 14.525 kilometer yang dilakukan Qatar Airways melalui rute Doha ke Auckland, Selandia Baru.

Sebelumnya, Singapore Airlines juga sudah pernah membuka rute Singapura-New York, namun karena kenaikan harga bahan bakar rute penerbangan tersebut pun harus ditutup. Kini, semua penerbangan ke kota terbesar di AS itu dilakukan dengan terlebih dahulu transit di Frankfurt, Jerman.

Sebagai awal, penerbangan rute baru ini hanya akan dijadwalkan tiga kali sepekan dari bandara Changi setiap Senin, Kamis, dan Sabtu. Pada 18 Oktober mendatang, diharapkan penerbangan ke New York sudah bisa dijadwalkan setiap hari ketika pesawat tambahan tiba.

Setelah penerbangan ke New York, pihak SIA juga merencanakan rute langsung non-stop Singapura-Los Angeles. Penerbangan ini merupakan perjalanan jarak jauh pertama A350-900ULR, versi baru A350 yang lebih irit bahan bakar.

SIA berharap pesawat pertama pesanannya akan tiba pada September mendatang. Sementara itu, Changi Airport Group (CAG) menambahkan, dengan adanya jalur baru ini akan membuat setiap pekan terdapat 2 jadwal penerbangan antara Singapura dan Amerika Serikat. Pasalnya, CAG mencatat tahun lalu sebanyak 692.800 orang penumpang melakukan penerbangan langsung dari Singapura menuju Amerika Serikat. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved