Headlines News :
Home » » Sikapi Aksi Teror, Pengurus Pusat GBI Keluarkan Enam Butir Sikap. Apa Saja?

Sikapi Aksi Teror, Pengurus Pusat GBI Keluarkan Enam Butir Sikap. Apa Saja?

Written By Infobreakingnews on Selasa, 15 Mei 2018 | 16.36



Jakarta, Infobreakingnews - Pengurus Pusat Departemen Pemuda dan Anak (DPA) Gereja Bethel Indonesia mengeluarkan enam pernyataan dalam rangkaian menyikapi aksi teroris yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/3018) pada konferensi pers di Graha Bethel Jalan Ahmad Yani, Jakarta hari Selasa (15/5/3018). 

Dalam kesempatan tersebut para pengurus mengeluarkan enam butir sikap yang dibacakan langsung oleh Pdt Jusuf Suranta Purba selaku Sekretaris Umum PP Departemen Pemuda dan Anak GBI.

Adapun enam pernyataan sikap itu adalah pertama bahwa Pengurus Pusat DPA GBI menyatakan bahwa teroris tidak terkait dengan agama manapun. Kedua, menentang setiap teroris yang terjadi di Indonesia. Ketiga meminta pemerintah dan aparat keamanan terkait secara tegas menindak dan menanggulangi setiap teroris. Keempat, mendukung aparat untuk menyelediki tuntas aksi teror yang terjadi di Surabaya. Kelima, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk setiap korban bom yang terjadi belum lama ini di Surabaya. Poin terakhir adalah mengajak dan semua organisasi kepemudaan di Indonesia untuk turut aktif menjaga kerukunan umat beragama.

Pendeta Sernop Padang dari biro Goverment DPA GBI menambahkan bahwa kita harus terus berpartisipasi sebagai generasi muda sebagai tiang penopang bangsa agar jangan bisa diombang-ambingkan. PP DPA GBI terbeban dan merasa terpanggil untuk berkontribusi membuat kegiatan membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami tidak setuju melibatkan anak-anak dalam teroris itu menyesatkan mungkin bagi yang lain tidak, semoga ini yang terakhir melibatkan anak-anak, karena mereka punya masa depan yang panjang,” paparnya.

 “Kita mengadakan jejaring antar ormas pemuda seluruh Indonesia, karena tidak boleh hanya mengandalkan doa tapi harus membangun jejaring,” ujar Pdt Ricky Rido Sinaga ketika ditanya mengenai kontribusi konkrit DPA GBI untuk membangun nasionalis, selain, dengan doa dan mengadakan pengajaran.

Yusuf Purba juga menyerukan bahwa pemuda GBI di seluruh Indonesia agar berpartisipasi dalam setiap kegiatan organisasi kepemudaan lintas agama. Demikian juga jika menyelenggarakan kegiatan sebaiknya juga mengundang dan melibatkan ormas pemuda lainnya.

“Konferensi ini untuk menyatakan sikap DPA GBI dan sekaligus mengajar pemuda GBI Indonesia lebih cinta negerinya. Nanti malam kita akan turun, bersama-sama pemuda Indonesia untuk mununjukkan kepedulian terhadap bangsa. Silahkan ikut gabung,” pungkas Yusuf Suranta Purba.

Hadir dalam konferensi pers yang di moderatori Prambudi jajaran lengkap PP DPA GBI, minus Ketua Umum Pdt Joel Manalu karena sedang bertugas di Nias, antara lain: Pdt Yusuf Suranta Purba Sekretaris Umum, Pdt Goring Abast dari Biro Dewasa Muda, Pdt Selnop Padang Biro Goverment, Pdt Tonny Tanuwijaya Wakil Ketua II, Pdt Andreas Tuhanay Biro Networking, Pdt Ricky Rido Sinaga Wakil Ketua III dan Pdt Risdianto Biro Litbang. ***Philippus

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved