Headlines News :
Home » » Protes ke AS, Korut Batalkan Pertemuan dengan Korsel

Protes ke AS, Korut Batalkan Pertemuan dengan Korsel

Written By Infobreakingnews on Rabu, 16 Mei 2018 | 14.49



Pyongyang, Infobreakingnews – Korea Utara secara tiba-tiba membatalkan pertemuan dengan delegasi Korea Selatan yang seharusnya dilaksanakan pada hari ini.

Pembatalan tersebut merupakan bentuk protes Korut terhadap latihan militer gabungan yang baru saja dilakukan oleh Korsel dan Amerika Serikat (AS).

Kantor berita resmi Korut KCNA, seperti yang dikutip oleh BBC hari Rabu (16/5/2018) menilai latihan tersebut merupakan bentuk dari “provokasi” dan persiapan untuk invasi.

Latihan militer gabungan antara Korea Selatan dan AS memang kerap dilakukan dan hal itu sering membuat marah Korea Utara.

Dalam latihan militer gabungan terbaru yang bertajuk Max Thunder tersebut, terdapat setidaknya 100 pesawat tempur yang terlibat, termasuk sejumlah pembom B-52 dan jet F-15K yang tidak diketahui berapa jumlah pastinya.

Mengenai hal ini, beberapa pengamat pun memperingatkan AS mengingat adanya jadwal pertemuan yang akan dilakukan pada 12 Juni mendatang antara Donald Trump dengan pemimpin Korut Kim Jong-un.

Menanggapi kekhawatiran yang berimbas pada pertemuan bersejarah tersebut, pemerintah AS mengatakan rencana terkait masih berlanjut.  

"Kami akan terus merencanakan pertemuan itu," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri AS kepada media, segera setelah berita tentang batalnya pembicaraan Korut-Korsel dibatalkan.

Dia menambahkan bahwa AS telah menerima "tidak ada pemberitahuan" tentang perubahan posisi Korea Utara. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved