Headlines News :
Home » » Pria Ini Rela Berjalan Kaki 26 Hari Demi Bertemu Jokowi

Pria Ini Rela Berjalan Kaki 26 Hari Demi Bertemu Jokowi

Written By Infobreakingnews on Selasa, 08 Mei 2018 | 12.37



Jakarta, Infobreakingnews – Seorang priai asal Sidoarjo, Jawa Timur rela berjalan kaki selama 26 hari dari Mojokerto menuju Jakarta untuk menemui Presiden Jokowi.

Pria tersebut adalah Agus Yuda, seorang pengemudi truk asal Sidoarjo, Jawa Timur yang rela menempuh perjalanan panjang dengan berjalan kaki demi menyampaikan aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) yang dialaminya saat bekerja.

"Saya meninggalkan Mojokerto tanggal 8 April, masuk Jakarta tanggal 4 Mei," ungkap Agus kepada infobreakingnews.com di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Pria yang sehari-hari bekerja mengendarai truk dengan rute khusus kawasan Jawa Timur tersebut mengaku aksi pungli yang kerap dialaminya tidak hanya dilakukan oleh preman saja. Agus menyebutkan bahwa seringkali yang lebih banyak meminta uang kepada pengemudi berasal dari oknum polisi.

"Oknum polisi paling banyak. Bisa sampai Rp 100 ribu sekali melintas," jelasnya.

Agus berharap pertemuannya dengan Jokowi bisa membantu pertemuannya dengan Jokowi membersihkan praktik premanisme dan pungli di jalanan agar pengemudi truk bisa bekerja dengan aman. Selama ini, para pengemudi truk kebingungan menghadapi para preman dan oknum polisi yang melakukan pungli. Laporan yang disampaikan kepada Polsek maupun Polres setempat pun tidak pernah ditindaklanjuti.

"Intinya, kami semua angkutan barang, meminta kepada pemerintah, berikan rasa aman dan nyaman saat mendistrbusikan barang karena kami driver ini sebagai tulang punggung pemerintah, tanpa kami pendistribusian tidak sampe masyarakat," kata dia. ***Siswo Pramono

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved