Headlines News :
Home » » Presiden Korsel Sebut Donald Trump Pantas Raih Nobel Perdamaian

Presiden Korsel Sebut Donald Trump Pantas Raih Nobel Perdamaian

Written By Infobreakingnews on Selasa, 01 Mei 2018 | 16.05

Presiden AS Donald Trump berpose dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in

Seoul, Infobreakingnews – Presiden Korea Selatan Moon Jae-in menyebut Presiden AS Donald Trump seharusnya memenangi penghargaan Nobel Perdamaian atas perjuangannya dalam mengupayakan dialog antar dua negara Korea dan upaya pelucutan senjata nuklir Korea Utara.

Hal tersebut disampaikan Jae-In selang beberapa hari usai dirinya menghadiri KTT Korea Selatan-Korea Utara yang berlangsung Jumat, 27 April 2018 lalu.

Konferensi tersebut menjadi acara bersejarah mengingat pertemuan pemimpin kedua negara terakhir kali dilakukan beberapa dekade yang lampau. Dalam pertemuan tersebut, keduanya juga berhasil menyetujui serangkaian kesepakatan positif terkait perdamaian di wilayah Semenanjung Korea.

Moon Jae-in menilai konferensi tersebut dapat terwujud salah satunya berkat kontribusi Trump.

"(Donald Trump) layak mendapatkan pengakuan yang besar karena berhasil mengupayakan dialog Inter-Korea (KTT Korut-Korsel)," kata Moon di hadapan kabinet kepresidenan, seperti yang dilansir oleh The Independent, Selasa (1/5/2018).

"(Oleh karena itu) Presiden Trump harus memenangi Nobel Perdamaian, karena apa yang kita butuhkan hanyalah perdamaian," tambahnya. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved