Headlines News :
Home » » Peringati May Day, Kondisi Jakarta Aman dan Kondusif

Peringati May Day, Kondisi Jakarta Aman dan Kondusif

Written By Infobreakingnews on Selasa, 01 Mei 2018 | 14.28



Jakarta, Infobreakingnews – Berdasarkan pantauan Mabes Polri, kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day kali ini berlangsung aman dan kondusif.
"Saat ini, Alhamdulillah May Day masih berlangsung dalam situasi kondusif. Saya ucapkan terima kasih pada rekan rekan buruh yang sudah melaksanakan dengan tertib," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (1/5/2018).
Ia berharap kondisi yang kondusif dapat terjaga hingga akhir peringatan May Day sore hari nanti.
"Saya harapkan sampai dengan selesai nanti bisa berlangsung dengan tetap aman dan tertib, semuanya bisa berlangsung dengan sukses dan lancar. Ini tentu peran serta seluruh pimpinan dan rekan-rekan buruh yang hari ini merayakan May Day," ungkapnya.
Ia menyampaikan, sebanyak 20.000 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan kegiatan May Day yang jatuh tiap tanggal 1 Mei tersebut di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.
"Sampai saat ini 20.000 personel. Kita ada ya (personel cadangan), kalau yang tidak bertugas bisa dipanggil, kita masih punya teman-teman stand by," ujar Setyo.
Lebih lanjut,  sesuai ketentuan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum, Setyo menjelaskan bahwa batas waktu aksi unjuk rasa harus berakhir pukul 18.00 WIB.
"Jam 18.00 sudah sesuai aturan. Ya tentunya kita harapkan semuanya berjalan, bahkan mungkin sebelum itu sudah selesai lebih bagus," pungkasnya. ***Fikri Darmawan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved