Headlines News :
Home » » Meski Terhambat Cuaca, LRT Dipastikan Beroperasi Juli 2018

Meski Terhambat Cuaca, LRT Dipastikan Beroperasi Juli 2018

Written By Infobreakingnews on Selasa, 29 Mei 2018 | 15.26



Jakarta, Infobreakingnews – Diproyeksikan untung menunjang terselenggaranya Asian Games 2018 Agustus mendatang, pengerjaan infrastruktur untuk operasional  Light Rail Transit (LRT) terus dikebut.

Hingga kini, hampir seluruh lintasan telah tersambung dan kereta buatan Korea yang sebelumnya tiba pada bulan April 2018 yang lalu sudah diuji dinamis.

Meski begitu, ada sejumlah kendala yang harus dihadapi dalam pengerjaan proyek LRT ini. Salah satu yang menjadi tantangan terbesar adalah faktor cuaca yang tidak menentu. 
Kondisi ini cukup menghambat para pekerja untuk menyelesaikan proyek. Kendati demikian Direktur Utama PT Jakpro optimis LRT dapat beroperasi saat pelaksanaan Asian Games 2018 Bulan Agustus 2018 mendatang.

"Kesiapan kita mendekati 75 persen. Hampir semua trak sudah tersambung. Biasanya kereta turunnya di Depo. Kalau kita lihat dan hitung. InsyaAllah kereta pada Bulan Juli mendatang sudah jalan kok," terang Dirut PT Jakpro, Saya Heragandhi.

Menurut keterangan yang diterima, LRT nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas saat menghadapi situasi emergensi. Penumpang dapat menarik tuas merah, dan otomatis pintu darurat terbuka. Ada pula interkom yang menghubungkan dengan operator bila ada kejadian berbahaya di dalam gerbong. ***Armen Foster

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved