Headlines News :
Home » » Menjabat PM Kedua Kalinya, Mahathir Jadi Pemimpin Tertua di Dunia

Menjabat PM Kedua Kalinya, Mahathir Jadi Pemimpin Tertua di Dunia

Written By Infobreakingnews on Kamis, 10 Mei 2018 | 16.31


Kuala Lumpur, Infobreakingnews – Menang secara mengejutkan, Mahathir Mohamad beserta oposisi Pakatan Harapan yang ia pimpin berhasil mengamankan 113 dari 222 kursi parlemen yang diperebutkan. Jumlah kursi tersebut cukup untuk membentuk pemerintahan baru.

Di usianya yang sudah menginjak 92 tahun, ia disebut-sebut sebagai pemimpin tertua di dunia yang dipilih melalui pemilihan umum.

Mahathir yang sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri (PM) Malaysia tersebut akan dilantik lagi untuk menduduki jabatan yang sama hari ini, Kamis (10/5/2018).
Seperti yang dilansir oleh BBC, kemenangan bersejarahnya telah menggulingkan koalisi Barisan nasional, yang telah berkuasa sejak kemerdekaan pada 1957.

Diketahui, Mahathir pernah menjadi perdana menteri Malaysia selama 22 tahun bersama koalisi Barisan Nasional sejak 1981. Kemudian, dia mengundurkan diri pada 2003. Di bawah kepemimpinannya, Malaysia menjadi salah satu macan Asia, sebuah kelompok negara dengan perkembangan ekonomi yang pesat pada 1990-an.

Meski begitu, ia juga terkenal dengan sosok yang otoriter. Ia tak segan-segan menghukum siapapun yang ia anggap merugikan negara. Ia juga kerap menerbitkan undang-undang yang kontroversial demi mengunci lawannya.

Pada Januari 2018, dia menyatakan akan mencalonkan diri sebagai perdana menteri Malaysia. Namun, mengingat usianya yang tak lagi muda, dia pernah mengatakan bakal memerintah selama dua tahun, sebelum mengundurkan diri. ***Faradiba

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved