Headlines News :
Home » » KPK OTT Seorang Anggota DPR RI dan 8 Orang Lainnya Transaksi Ratusan Juta Rupiah

KPK OTT Seorang Anggota DPR RI dan 8 Orang Lainnya Transaksi Ratusan Juta Rupiah

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 05 Mei 2018 | 11.11

Jakarta, Info Breaking News - Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Dalam OTT pada Jumat (4/5) malam, Tim Satgas KPK menangkap sekitar sembilan orang, salah satunya anggota DPR.
"Tadi saya sudah cek memang ada kegiatan tim penindakan di lapangan. Kita amankan total sembilan orang yang kita bawa ke kantor KPK hari ini. Ada beberapa unsur, ada dari pihak swasta, kemudian ada beberapa pendamping atau driver begitu ya. Ada PNS juga dan ada anggota DPR yang kita amankan malam ini," kata Jubir KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (5/5) dini hari.
Tak hanya menangkap para pihak, dalam OTT ini, KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah. Diduga uang tersebut merupakan transaksi suap antara anggota DPR dengan pihak swasta.
"Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi. Jadi diduga transaksi itu memang terjadi," ungkapnya.
Berdasar informasi awal, uang ratusan juta rupiah itu diduga terkait pengurusan anggaran. Namun, belum diketahui pasti anggaran apa yang ingin dimuluskan oleh anggota dewan itu.
"Kita duga saat ini dari informasi awalnya terkait dengan proses pengurusan anggaran," katanya.
Para pihak yang ditangkap saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK, Jakarta. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut.
"Kami punya waktu paling lambat 24 jam sesuai Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana untuk nanti menentukan statusnya. Kalau ada bukti permulaan yang cukup tentu kita tingkatkan ke penyidikan. Nanti kita sampaikan hasilnya melalui konfrensi pers," katanya
Dari isu santer yang bocor anggota DPR RI yang apes itu diduga adalah seorang politisi Partai Demokrat yang ditempatkan pada Komisi Anggaran. *** Mil.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved