Headlines News :
Home » » Kini Pengunjung Bandara Soetta Bisa Masuk ke Landside Area Terminal 1 dan 2

Kini Pengunjung Bandara Soetta Bisa Masuk ke Landside Area Terminal 1 dan 2

Written By Infobreakingnews on Jumat, 04 Mei 2018 | 12.21



Jakarta, Infobreakingnews – Mengikuti peraturan yang sebelumnya sudah diterapkan di Terminal 3, kini para pengantar penumpang di Terminal 1 dan 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) bisa masuk ke dalam Landside area atau Shopping Arcade/Pusat Perbelanjaan.

Menurut Erwin Revianto Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta PT Angkasa Pura II (Persero), kebijakan tersebut diberlakukan karena adanya Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia No 80 tahun 2017 tentang program keamanan penerbangan nasional.

"Kami (PT Angkasa Pura II) saat ini tengah melakukan persiapan. Nantinya seperti di Terminal 3, seluruh Terminal 1 dan 2 akan didesain pengunjung dapat masuk ke area Pusat Perbelanjaan," katanya, Kamis (3/5/2018). 

Untuk tahap awal, area yang dibuka adalah Gate 3 dan 4 untuk di Terminal 2. Sementara untuk di Terminal 1 baru dibuka Terminal 1C.

Selain bertujuan untuk melaksanakan PM No 80 tahun 2017, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan menyegarkan para pengunjung Bandara Soekarno-Hatta. Meski begitu, demi menjaga keamanan bandara, sistem pemeriksaan keamanan Security Check Point 1 (SCP1) tidak berpindah.

"Penting bagi kami untuk melakukan inovasi dengan diiringi langkah-langkah untuk melindungi keamanan bandara," ujar Erwin. ***Samuel Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved