Headlines News :
Home » » Begini Serunya Presiden dan PM India Main Layangan di Monas

Begini Serunya Presiden dan PM India Main Layangan di Monas

Written By Infobreakingnews on Rabu, 30 Mei 2018 | 16.37



Jakarta, Infobreakingnews – Di sela-sela kunjungannya, Perdana Menteri India Narendra Modi menyempatkan untuk bermain layang-layang bersama Presiden Jokowi.

Jokowi dan Narendra yang menaiki mobil golf buggy tiba di Silang Monas, Rabu, 30 Mei 2018, sekitar pukul 12.30 WIB. Jokowi mengendarai sendiri mobil tersebut dari halaman Istana Merdeka.

Tibanya di sana, rombongan Jokowi-Narendra angsung meninjau Indonesia-India Kite Exhibition yang tengah digelar di silang Monas. Keduanya juga sempat disambut tarian dari berbagai daerah di Indonesia. Narendra tampak menikmati suguhan kesenian budaya itu. 

Setelah keduanya memotong pita putih sebagai tanda peresmian pameran layang-layang Indonesia-India, mereka segera melihat satu persatu layang-layang yang dipamerkan. Berbagai corak layang-layang dipertunjukkan dalam event tersebut.

Selepas melihat pameran layang-layang, keduanya menuju panggung utama. Di sana, keduanya membuka tirai menandakan 70 tahun hubungan bilateral antarkedua negara.

Selesai meninjau layangan, Jokowi dan Narendra pun sempat menjajal bermain layangan. Namun, keduanya tidak menerbangkan layangan dari awal, melainkan meneruskan yang sudah diterbangkan sebelumnya.

Jokowi menerbangkan layangan dengan motif bendera India, sementara Narendra menerbangkan bendera berlogo Asian Games. Tangan Jokowi dan Narendra tampak lincah memainkan benang untuk membuat layangan tetap melayang di udara.

Gelak tawa pun sesekali terlihat menghiasi wajah keduanya saat menerbangkan layang-layang. Usai menerbangkan layangan, rombongan keduanya lanjut melihat alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari Pindad yang dipamerkan di lokasi tersebut, mulai dari senjata laras panjang hingga water canon ditunjukkan kepada Narendra.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan Indonesia dan India sepakat memperbaharui kerja sama di bidang pertahanan dan joint production di industri strategis. Salah satunya termasuk pembuatan water canon. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved