Headlines News :
Home » » Dukung Pernikahan Sejenis Carlos Alvarado Dilantik Sebagai Presiden Kosta Rika

Dukung Pernikahan Sejenis Carlos Alvarado Dilantik Sebagai Presiden Kosta Rika

Written By Infobreakingnews on Rabu, 09 Mei 2018 | 15.32


Presiden terbaru Kosta Rika saat ini Carlos Alvarado
San Jose, Info breaking  News - Mantan Jurnalis Carlos Alvarado hari Selasa (8/5) mengambil sumpah jabatan sebagai presiden Kosta Rika untuk masa bakti sampai tahun 2022. Ia memenangi pemilihan yang disusul dengan pemilihan tambahan di mana isu pernikahan sesama sejenis mendominasi.
Dalam upacara pelantikan di Lapangan Demokrasi di ibukota San Jose, ia menerima selempang jabatan dari pendahulu serta sekutunya Luis Guillermo Solis. Dalam pidato seusai dilantik ia mengatakan akan membentuk pemerintahan yang “plural” dan mewakili semua lapisan, memperbaiki kondisi lapangan kerja, pendidikan, kesehatan serta mengentaskan kemiskinan. Negara di Amerika Tengah itu akan merayakan ulang tahun ke-200 kemerdekaannya tahun 2021.
Presiden Carlos Alvarado yang berumur 37 tahun berjanji akan mengatasi masalah finansial, memperbaiki kelola sumber negara dan pengutipan pajak dan menghimbau legislatif mengadopsi reformasi anggaran negara. Dan akan berusaha menurunkan defisit dari hampir 7% menjadi kurang dari 3% produk domestik bruto. 

Kemenangan besar pria 38 tahun itu disebut-sebut karena janjinya yang akan mendukung pernikahan sejenis.
Setelah penghitungan suara, Carlos tercatat menang 60% dari total suara pemilih. Dia berhasil mengungguli pesaingnya, Fabricio Alvarado, dengan selisih suara hingga 20%.
“Saat ini, dunia melihat kita. Karena kita telah berhasil mengirim pesan demokasi yang indah,” cuit Carlos di akun twitter-nya usai dinyatakan sebagai pemenang pemilihan oleh komisi pemilihan umum.
Dengan mengusung slogan ‘Elijo el Futuro’ yang berarti ‘saya memilih masa depan’ Carlos berhasil membetot perhatian publik negara yang berada di benua Amerika itu. Sejumlah pengamat menilai Carlos melihat arus besar yang tengah melanda Kosta Rika.
Maklum, sejak Januari lalu, banyak anggota masyarakat negara itu yang menyuarakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis.
Kini, Carlos telah tercatat dalam sejarah sebagai presiden termuda di benua Amerika.*** Novie Koesdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved