Headlines News :
Home » » Bertemu Untuk Ketiga Kalinya, Trump Akan Jamu Presiden Moon 22 Mei Mendatang

Bertemu Untuk Ketiga Kalinya, Trump Akan Jamu Presiden Moon 22 Mei Mendatang

Written By Infobreakingnews on Minggu, 06 Mei 2018 | 17.47


Washington DC, Infobreakingnews – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada tanggal 22 Mei 2018 mendatang.

Pertemuan tersebut menjadi pertemuan yang ketiga kalinya dilakukan kedua pemimpin negara dalam kurun waktu setahun terakhir.

Sebelumnya keduanya bertemu pada tahun 2017 lalu pada bulan Juni, yakni sebulan setelah Moon dilantik menjadi Presiden Korsel.

Lalu pada bulan November di tahun yang sama, giiran Trump yang berkunjung ke Seoul saat melakukan serangkaian kunjungan kerja ke sejumlah negara Asia.

"Pertemuan ketiga antara kedua kepala negara ini mempertegas kokohnya hubungan diplomatik dan persahabatan yang dalam antara AS dan Korsel," bunyi pernyataan Gedung Putih seperti yang dilansir AFP, Sabtu (5/5/2018).

Pertemuan yang hanya berjarak beberapa minggu sebelum pertemuan Trump dan petinggi Korea Utara Kim Jong-un tersebut akan berfokus pada isu perdamaian di Semenanjung Korea. Pertemuan tersebut juga akan membahas rencana pertemuan Trump dengan Kim yang akan dilaksanakan akhir Mei atau awal Juni nanti.

Sebelum bertemu dengan Trump, Moon akan lebih dulu terbang ke Tokyo pekan depan untuk menghadiri pertemuan segitiga dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Perdana Menteri China Li Keqiang. ***Novie Kusdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved