Headlines News :
Home » » Artidjo: Hakim Agung Harus Mau Pulang Malam

Artidjo: Hakim Agung Harus Mau Pulang Malam

Written By Infobreakingnews on Jumat, 25 Mei 2018 | 16.08



Jakarta, Infobreakingnews – Mantan hakim agung Artidjo Alkostar meminta kepada penggantinya agar dapat menjadi sosok yang lebih baik darinya.

Menurut Artidjo, salah satu syarat untuk bisa menjadi hakim agung yang baik adalah bersedia untuk pulang larut malam. Artidjo bercerita ketika ia masih menjabat sebagai hukum agung, ia tidak pernah pulang cepat karena harus mengurusi hampir 100 kasus setiap harinya.

"Saya harapkan pengganti saya lebih baik dari saya, yang pertama ketekunan menangani perkara, kedua harus pulang sampe larut malam," katanya saat ditemui di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Jumat (25/5/2018).

Artidjo mengaku setiap hari kantornya harus bergerak cepat mengurusi berbagai kasus karena berkejaran dengan masa tahanan. Jika tidak, orang tersebut bisa bebas dari hukum. Oleh karena itu, tiap pulang ia harus membawa banyak koper berukuran besar berisi berkas perkara yang harus ditangani.

Terhitung hingga akhir pengabdiannya, Artidjo telah menangani 19.708 perkara.

Menurut Artidjo, kini Mahkamah Agung sudah berada di posisi yang lebih baik. Saat ini, perekrutan hakim dan pegawai sekalipun harus melalui uji kelayakan dan kepatutan.

Tak hanya itu, lembaga tempat dia mengabdi 18 tahun ini sudah memiliki kepercayaan yang baik, bahkan oleh lembaga MA di Eropa, Australia dan Amerika Serikat.

"Saya kira MA berhak menatap masa depannya secara positif. Ya kita usahakan bersama. Tentu kritik-kritik dari media tentu kita rangkum, buat memperbaiki. Jadi lembaga kita ini kan lembaga negara. Untuk itu saya kira alasan-alasan rasional atau faktor mengapa kita berhak untuk menatap masa depan lebih baik," ucapnya. ***Any Christmiaty

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved