Headlines News :
Home » » 74 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Surabaya

74 Terduga Teroris Ditangkap Pasca Bom Surabaya

Written By Infobreakingnews on Selasa, 22 Mei 2018 | 13.30



Jakarta, Infobreakingnews – Sudah lebih dari seminggu berlalu setelah peristiwa serangkaian teror bom bunuh diri mengguncang Surabaya, Jawa Timur. Pasca insiden tersebut, tim Densus 88 Antiteror Polri secara gencar melakukan operasi penangkapan terhadap sejumlah terduga anggota teroris di beberapa wilayah di tanah air.

Dalam penangkapan yang dilakukan dalam kurun waktu 13-20 Mei 2018, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan tercatat 74 orang terduga teroris yang sudah diamankan.

"Ada 74 terduga teroris yang ditangkap sejak tanggal 13 sampai 20 Mei 2018. Sebanyak 14 di antaranya tewas karena melawan petugas saat proses penangkapan," ujarnya melalui sebuah keterangan tertulis yang diterima oleh infobreakingnews.com, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Merujuk kepada infografis yang diperoleh dari Divisi Humas Polri, penangkapan terbesar dilakukan di wilayah Jawa Timur, yakni sebanyak 31 orang dimana empat diantaranya tewas karena melakukan perlawanan saat disergap.

Di wilayah Banten dan DKI Jakarta sendiri Polri sudah menangkap 16 terduga teroris. Dalam operasi itu, dua orang terduga teroris tewas. Selanjutnya, sembilan terduga teroris ditangkap di wilayah Riau. Empat orang di antaranya tewas saat menyerang Mapolda Riau.

Di wilayah Jawa Barat, Densus 88 menangkap delapan orang terduga teroris. Empat orang di antaranya tewas dalam penyergapan.

Penangkapan juga dilakukan di wilayah Sumatera Utara terhadap enam orang terduga teroris. Penangkapan terakhir dilakukan terhadap empat terduga teroris di wilayah Lampung.

"Polri buktikan keseriusan dalam memberantas tindak kejahatan terorisme. Operasi penindakan terhadap jaringan teroris ini digencarkan Polri pascakejadian bom di Surabaya, Jawa Timur," tulis akun Instagram Divisi Humas Polri. ***Samuel Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved