Headlines News :
Home » » 1 Personel Disandera, Polri: Kami Masih Bernegosiasi

1 Personel Disandera, Polri: Kami Masih Bernegosiasi

Written By Infobreakingnews on Rabu, 09 Mei 2018 | 17.25


Jakarta, Infobreakingnews – Aparat kepolisian menyatakan hingga kini masih ada seorang personel kepolisian yang ditahan oleh para napi kasus terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol. M. Iqbal mengaku pihaknya masih terus melakukan negosiasi dengan beberapa napi yang dianggap masih dapat diajak berkomunikasi. Pendekatan khusus ini dilakukan mengingat para napi yang terlibat adalah teroris.

"Situasi sejak kemarin hingga detik ini sangat terkendali karena kami kedepankan upaya persuasif yaitu negosiasi dengan beberapa orang tahanan yang mau diajak berkomunikasi," ujarnya di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Diketahui, kericuhan yang terjadi dipicu oleh persoalan sepele. Semuanya bermula pada Selasa sekitar pukul 20.20 WIB, yakni saat napi teroris bernama Wawan bertanya soal makanan yang dikirimkan keluarganya. Namun, tak ada titik temu hingga akhirnya mereka mengamuk dan pintu olahraga samping di blok C dijebol.

Kericuhan yang akhirnya tak dapat dibendung tersebut memuncak setelah beberapa napi berhasil merebut senjata petugas di sana. Sebanyak enam orang anggota Polri sempat disandera. Lima orang di antaranya tewas, sementara satu orang lagi masih ditahan napi terorisme. Sementara itu, ada juga satu korban tewas dari pihak napi terorisme karena berupaya melawan petugas.

Hingga berita ini diturunkan, sel tahanan khusus teroris di dalam Mako Brimob sudah dikepung aparat kepolisian. ***James Donald
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved