Headlines News :
Home » » Trump Ungkap Harapan Jelang Pertemuan dengan Kim Jong-un

Trump Ungkap Harapan Jelang Pertemuan dengan Kim Jong-un

Written By Infobreakingnews on Kamis, 19 April 2018 | 16.26



Washington DC, Infobreakingnews – Presiden Amerika Serikat Donald Trump berharap pertemuannya dengan Kim Jong-un nantinya akan menjadi kesuksesan besar.

"Itu adalah momen bersejarah. Semoga, pertemuan tersebut akan menjadi kesuksesan besar," ujar Donald Trump dalam sebuah konferensi pers yang mengakhiri pertemuannya dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, seperti dikutip dari USA Today, Kamis (19/4/2018).

Meskipun ia memiliki keyakinan terhadap pertemuannya dengan pemimpin Korea Utara tersebut, di sisi lain Trump mengaku bahwa pertemuan yang dijadwalkan akhir Mei atau awal Juni nanti bisa saja dibatalkan lantaran kurangnya kesepakatan atas agenda bersama.

“Jika saya rasa pertemuan tidak bermanfaat, saya tidak akan datang. Jika saya sudah hadir, ternyata tidak bermanfaat, saya akan meninggalkan rapat dengan sopan," ungkap Trump dengan tegas.

Melalui pertemuannya nanti, Donald Trump menyebut ia akan mengejar kesepakatan agar Korea Utara menyerahkan senjata nuklirnya meskipun banyak analis yang menilai hal tersebut akan menjadi tantangan yang besar bagi Trump.

"Ada jalan terang yang tersedia bagi Korea Utara ketika mereka mencapai denuklirisasi utuh dan dapat diverifikasi serta tidak dapat diubah," jelasnya.

Selain membahas mengenai senjata nuklir, Trump juga berencana meminta Kim Jong-un untuk membebaskan tiga sandera asal AS yang ditahan di Korea Utara. Lebih lanjut, ia bahkan berjanji kepada PM Abe untuk membahas mengenai nasib warga Jepang yang diculik di Korea Utara.

"Kami ingin melihat keluarga-keluarga itu bersatu kembali. Ini sangat penting bagi saya, karena ini sangat penting bagi perdana menteri Anda," kata Donald Trump.

Di kesempatan yang sama, PM Abe juga memperingatkan bahwa seharusnya tidak ada imbalan bagi Korea Utara terkait kesediaannya untuk berdialog.

"Tekanan maksimum (terhadap Korea Utara) harus dipertahankan," ungkapnya.***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved