Headlines News :
Home » » Tak Terima Dirinya Dijadikan Tersangka Anggota DPRD Ini Siap Menantang KPK

Tak Terima Dirinya Dijadikan Tersangka Anggota DPRD Ini Siap Menantang KPK

Written By Infobreakingnews on Kamis, 05 April 2018 | 21.12

Sahrawi Saat Baru Dipakaikan Baju Tersangka KPK
Jakarta, Info Breaking News - Tak terima dirinya dijadika tersangka oleh KPK, Sahrawi yang dikenal sebagai anggota DFPRD Malang Jatim ini akan siap membuktikan dirinya nanti didalam persidangan bahwa dirinya sama sekali tak menerima uang haram yang dituduhkan KPK karena dirinya saat intu sedang berada diluar kota.

Tersangka kasus dugaan suap pembahasan APBD-P Kota Malang tahun anggaran 2015 ini bahkan sangat siap melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di persidangan. Anggota DPRD Kota Malang itu akan membuktikan dirinya tidak terlibat terkait pembahasan APBD-P tersebut.
 
"Saya siap sekali. Saya akan tetap membuktikan di persidnagan nanti," kata Sahrawi di kepada Info Breaking News, Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.
 
Di hadapan awak media, Anggota DPRD Kota Malang Periode 2014-2019 ini berkelit menerima uang dari Pemkot Malang dengan alasan saat pembagian uang dirinya berada di luar kota.
 
"Jadi pembagian aliran itu kan informasinya H-1 Lebaran, padahal H-5 saya sudah pulang ke Madura," ujar dia.


Sahrawi menuding penetapan status tersangka terhadapnya merupakan perbuatan zalim. "Saya sampaikan ke penyidik tadi, ini zalim terhadap saya," ucap dia.
 
Sahrawi merupakan satu dari 18 anggota DPRD Kota Malang yang ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan Wali Kota Malang Mochammad Anton. Dia ditahan usai menjalani pemeriksaan perdana sebagai tersangka.
 
Hingga kini, KPK telah menahan Anton dan 13 anggota legislatif Kota Malang termasuk Sahrawi. Masih ada lima anggota DPRD Malang lain yang belum ditahan, mereka adalah Abdul Hakim, Imam Fauzi, Sulik Lestyawati, Syaiful Rusdi, dan Tri Yudiani.
 
Kasus suap ini merupakan hasil pengembangan kasus yang lebih dulu menjerat mantan Ketua DPRD Malang M Arief Wicaksono serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan Jarot Edy Sulistiyono. Mereka berdua kini tengah menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya, Jawa Timur.


Belakangan banyak pihak tersangka seperti Sahrawi yang tak terima dirinya dijadikan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK karena memiliki alibi yang cukup kuat, tapi pihak KPK tetap saja sudah merasa paling benar seakan tak bisa lagi dipersalahkan. *** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved