Headlines News :
Home » » Sadis Racun Pada Miras Tewaskan 31 Orang

Sadis Racun Pada Miras Tewaskan 31 Orang

Written By Infobreakingnews on Jumat, 06 April 2018 | 07.05

Jakarta, Info Breaking News - Polda Metro Jaya, mencatat ada 31 orang meninggal dunia akibat menenggak minuman keras (miras) di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bekasi, dan Depok. Polisi pun telah menetapkan enam orang sebagai tersangka.
"Sampai hari ini dari korban miras ini ada 31 yang meninggal, itu terdiri dari di Bekasi kota ada tujuh, kemudian ada di Depok enam orang, kemudian di Jakarta Selatan delapan orang, dan di Jakarta Timur ada 10 orang," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat  (6/4).
Dikatakan, polisi telah menetapkan enam orang sebagai tersangka terkait kasus miras oplosan di berbagai wilayah ini.
"Ada enam tersangka yang sudah kita amankan. Dua tersangka ada di Bekasi Kota, dua lagi masih DPO (Daftar Pencarian Orang) di Bekasi Kota. Kemudian ada juga tersangka satu di Jakarta selatan dan tiga tersangka di Jakarta Timur," ungkapnya.
Ia menyampaikan, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium terkait apa saja kandungan dari miras oplosan ini, sehingga menyebabkan puluhan korban meninggal dunia.
"Ini sudah kita sampaikan ke setiap wilayah‎, Polres-Polres untuk mengidentifikasi apakah ada yang sama di situ. Tetapi untuk barang bukti yang sudah kita kirim ke Puslabfor, kita periksakan apa kira-kira kandungannya di situ yang menyebabkan kematian. Nanti yang bicara adalah ahli, masih kita periksakan ke Labfor," katanya.
Menurutnya, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran telah membentuk tim untuk melakukan kegiatan operasi miras oplosan.
"Jadi setiap kegiatan itu pasti ada tim dari penyidik, bagian patroli juga ada. Seperti kemarin kita sudah beberapa kali perintah Kapolda Metro (Irjen Pol Idham Azis) kita operasi miras oplosan. Kemarin di Bekasi Kota, sudah kita temukan di sana ada beberapa yang sudah dioplos. Jadi kita tunggu, kita update dari Polres wilayah nanti akan melaksanakan kegiatan untuk operasi miras oplosan," jelasnya.
Ia mengimbau, kepada masyarakat sebaiknya jangan membeli miras oplosan karena tidak tahu apa kandungan di dalamnya.
"Intinya bahwa untuk masyarakat kalau ingin menikmati miras oplosan karena komposisi kita tidak tahu, jangan dilakukan. Jangan dicampur-campur. Lebih baik minum air putih saja biar sehat," tandasnya.*** Samuel Art.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved