Headlines News :
Home » » Operasi Patuh Jaya 2018 Sasar Pengendara yang Main HP

Operasi Patuh Jaya 2018 Sasar Pengendara yang Main HP

Written By Infobreakingnews on Kamis, 26 April 2018 | 15.22



Jakarta, Infobreakingnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya resmi menggelar Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Jaya 2018 di Ibu Kota Jakarta dan sekitarmya.
Operasi yang akan berjalan selama 14 hari dari Kamis (26/4/2018) hingga tanggal 9 Mei tersebut diharapkan dapat menekan angka kecelakaan di jalan. Sasaran utama operasi kali ini adalah pengendara yang menggunakan handphone (HP) dan juga yang melawan arus.
"Karena kita pahami bersama penggunaan HP ini masih kita lihat, dan ini menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. Selanjutnya adalah melawan arus. Meskipun wilayah Jakarta ini sudah tertib, masyarakatnya sudah berpendidikan, kadang tidak kita pungkiri masih banyak saudara-saudara kita yang melawan arus dan tidak menyadari bahaya melawan arus," ungkap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto selaku pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Patuh Jaya 2018, Kamis (26/4/2018).
Ia melanjutkan, sasaran operasi berikutnya adalah pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang.
"Biasanya kita lihat menjelang arus mudik, nanti ini menjadi pantauan dari petugas kami. Karena lebih dari satu orang akan membahayakan yang bersangkutan atau pun orang lain, termasuk memberikan jok tambahan untuk mengangkut barang atau sesuatu di bagian belakang. Ini juga akan mengganggu stabilitas kendaraan itu sendiri," ujarnya.
"Kemudian masih kita temui juga mereka yang berkendaraan itu di bawah umur, terutama di wilayah pinggir yang mereka kadang juga tidak menggunakan helm. Ini sasaran utama juga di mana helm-helm yang kita lihat harus SNI," tambahnya.
Purwadi menuturkan sebanyak 2.380 personel diturunkan untuk melaksanakan Operasi Patuh Jaya 2018 ini. Mereka juga akan dibantu oleh POM TNI dan Pemprov DKI Jakarta.
"Diharapkan operasi ini dapat menjadi persiapan kita untuk menghadapi nanti Operasi Ketupat. Sejak awal kita (sudah) melakukan cipta kondisi guna suksesnya operasi selanjutnya," jelasnya.
Secara tegas Purwadi menjelaskan bahwa besar harapannya agar operasi kali ini dapat memberikan dampak serta hasil yang optimal dalam menekan angka kecelakaan di jalan.
"Kami menyadari setiap tahun kita lihat angka kecelakaan, kemudian korban luka berat itu masih terjadi. Dengan operasi ini diharapkan kita bisa menekan 50 persen angka kecelakaan lalu lintas. Semoga ini dapat memberikan perlindungan dan keselamatan lalu lintas, khususnya di wilayah Polda Metro Jaya. Semoga ini dapat memberikan dukungan bagi kegiatan keamanan dan keselamatan lalu lintas, dapat mengurangi jumlah korban meninggal, luka berat, dan mudah-mudahan dapat memberikan dampak efek bagi kelancaran lalu lintas," tandasnya. ***Samuel Art


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved