Headlines News :
Home » » Musimnya Politisi Pindah Ke Nasdem Karena Merasa Nyaman

Musimnya Politisi Pindah Ke Nasdem Karena Merasa Nyaman

Written By Infobreakingnews on Senin, 02 April 2018 | 15.29

Ray Rangkuti
Makassar, Info Breaking NewsGubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Vonny Anneke Panambunan, mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai NasDem. Kedua politisi itu dinilai pindah partai karena menemukan rasa nyaman di NasDem.

"Saya pikir karena rasa nyaman, kalau di NasDem saya lihat agak equal ya. Enggak ada terlihat dominasi yang terlalu kuat," kata Direktur Lingkar Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti kepada Info Breaking News, Senin (2/4/2018).

Menurutnya, suasana di NasDem berbeda di partai lain, misalnya di Gerindra. Partai lama dari Vonny Anneke Panambunan itu dinilai memiliki dominasi tersendiri.


"Kalau di Gerindra kan terkesan apa kata Prabowo, di NasDem hal itu kurang nonjol. Meski enggak kental dominasinya, tapi egalitariannya terasa," kata Ray.

Poin kedua, perpindahan politisi ini karena melihat tren yang dibawa NasDem. Ray menyebut partai pimpinan Surya Paloh itu getol menyuarakan perubahan atau restorasi ke arah yang lebih baik.

Hal ini juga nampak nyata saat Fraksi NasDem di DPR menolak UU MD3. "Secara umum NasDem ikut arus yang pro dengan perbaikan bangsa," kata Ray.

Seperti diketahui, Syahrul Yasin Limpo sebelumnya merupakan kader Golkar. Sedangkan Vonny Anneke Panambunan merupakan Ketua Gerindra Minahasa Utara.

Bergabungnya kedua tokoh ini disambut baik Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Ia berharap keduanya bisa memberi angin segar bagi NasDem, khususnya dalam menghadapi Pemilu 2019. *** Eduward Supusepa.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved