Headlines News :
Home » » KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah dari OTT Bandung Barat

KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah dari OTT Bandung Barat

Written By Infobreakingnews on Rabu, 11 April 2018 | 15.02

Bupati Bandung Barat saat memberi keterangan kepada media terkait OTT KPK di Bandung Barat

Jakarta, Infobreakingnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menyita uang ratusan juta rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung Barat, Selasa (10/4/2018) kemarin.
"Ratusan juta diamankan dari OTT tersebut," kata Jubir KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (11/4/2018).
Meski begitu, Febri masih enggan memberi penjelasan lebih lanjut terkait jumlah nominal uang yang disita tersebut. Ia juga menolak memberikan komentar mengenai tindak pidana yang diduga dilakukan para pihak, termasuk Bupati Bandung Barat Abu Bakar yang sempat diamankan oleh KPK. Penjelasan secara rinci mengenai OTT disebut akan disampaikan pimpinan KPK dalam konferensi hari ini.
Diketahui, tim Satgas KPK menggelar OTT di Bandung Barat pada Selasa (10/4/2018) kemarin. Terdapat tujuh orang yang diamankan, termasuk diantaranya adalah Bupati Bandung Barat Abu Bakar serta sejumlah PNS dan pihak lainnya. Sebagian dari para pihak yang ditangkap kini sudah berada di Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.
Terkait dengan Abu Bakar sendiri, Febri mengakui KPK sempat mengamankannya namun akhirnya ia dilepaskan karena sedang dalam kondisi sakit.

"Atas dasar kemanusiaan, tim mempertimbangkan untuk tidak membawa Bupati (Abubakar) malam tadi ke Jakarta," ungkap Febri.

Meski tak ikut ke Jakarta, Febri mengaku pihaknya tetap memeriksa Abu Bakar di rumahnya.

"Meminta Bupati membuat surat pernyataan, serta tim melakukan pemeriksaan awal terhadap Bupati di rumah yang bersangkutan," jelas Febri. ***Samuel Aritonang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved