Headlines News :
Home » » Jokowi Nyatakan Indonesia Siap Damaikan Korsel dan Korut

Jokowi Nyatakan Indonesia Siap Damaikan Korsel dan Korut

Written By Infobreakingnews on Senin, 30 April 2018 | 18.05


Jakarta, Infobreakingnews – Pemerintah Indonesia menyatakan siap jika sewaktu-waktu dijadikan juru damai bagi Korea Selatan dan Korea Utara apabila keduanya membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo usai menerima Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom dan Duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Rakyat Demokratik Korea Utara untuk Indonesia An Kwang Il di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/4/2018).

"Tadi kami menawarkan, apabila Indonesia dibutuhkan (untuk menjadi juru damai), kami siap. Intinya itu," sebut Jokowi.

Tak hanya menawarkan diri sebagai juru damai, Jokowi juga menyebut Indonesia sangat bersedia menjadi tuan rumah yang netral bagi pertemuan kedua negara.

Jokowi mengaku Indonesia sangat mendukung perdamaian kedua negara. Pasalnya, rekonsiliasi keduanya akan menciptakan iklim yang kondusif di kawasan sehingga negara-negara lain dapat lebih berfokus pada perdangangan serta pembangunan sektor ekonomi maupun fisik.

"Kawasan kita ini menjadi lebih sejuk, menjadi lebih dingin, dan kita semua bisa berkonsentrasi pada pembangunan fisik maupun pembangunan sektor ekonomi," ujar Presiden.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Kim Chang dan An Kwang hari ini dilaksanakan di Ruangan Jepara, Istana Merdeka, Jakarta. Pertemuan yang berlangsung tertutup itu juga turut dihadii oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. ***Winda Syarief
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved