Headlines News :
Home » » Suhu Di Selandia Baru Diperkirakan Terus Meningkat

Suhu Di Selandia Baru Diperkirakan Terus Meningkat

Written By Infobreakingnews on Selasa, 06 Maret 2018 | 13.09

Auckland, Infobreaking News - Musim panas di Selandia Baru tercatat menembus angka tertinggi dan diperkirakan akan terus meningkat apabila perubahan iklim tak dapat diatasi. Suhu harian rata-rata di Selandia Baru biasanya 18,8 derajat Celcius. Sementara, kini suhunya meningkat 2,1 derajat Celcius. Institut Penelitian Air dan Atmosfer (NIWA).



Selandia Baru mencatat Pulau Selatan sebagai wilayah yang diselimuti cuaca paling panas dengan suhu 38,7 derajat Celcius. Angka tersebut merupakan suhu tertinggi pada musim panas sejak 1909.

Chris Brandolino, Kepala NIWA mengatakan, sejumlah faktor menjadi penyebab cuaca panas, termasuk naiknya suhu laut dan angin hangat utara dari siklus cuaca La Nina. Brandolino menambahkan pemanasan global akibat perubahan iklim juga menjadi kontributor utama yang meningkatkan suhu harian dalam jangka panjang. 


Ia mengatakan  peningkatan suhu udara akan terus berlanjut dalam beberapa tahun mendatang apabila perubahan iklim tak dapat diatasi. "Jika kita berada dalam jalan yang sama dengan emisi karbon, hal ini akan berlanjut," katanya. Suhu yang tinggi ini juga mendorong pemerintah mengumumkan, kekeringan tingkat menengah di beberapa wilayah dan memberikan kepada petani yang mengalami dampak.

Para ilmuwan juga menghubungkan cuaca ekstrem dengan perubahan iklim, termasuk siklon yang telah menghancurkan negara kepulauan Pasifik dan menyebabkan banjir di Selandia Baru. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Adern menetapkan target baru, dengan mengincar posisi sebagai negara netral karbon pada 2050
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved