Headlines News :
Home » » Pintu Kargo Terbuka, Bandara di Rusia Ketumpahan "Hujan Emas"

Pintu Kargo Terbuka, Bandara di Rusia Ketumpahan "Hujan Emas"

Written By Infobreakingnews on Jumat, 16 Maret 2018 | 14.26

                                                                                                                                                      Sumber: siberiantimes.com
Siberia, Infobreakingnews – Sebuah kargo yang mengangkut ratusan logam mulia terjatuh dari pesawat dan menyebabkan sebuah landasan pacu di Rusia dipenuhi oleh emas dan perak.

Peristiwa tersebut terjadi saat pesawat jenis Antonov lepas landas usai mengisi bahan bakar di bandara Yakutsk di Siberia. Tak disangka, pintu kargo pesawat tersebut terbuka yang kemudian membuat hampir 200 batang emas dari Tambang Kupol di Chukotka, Rusia, terjatuh layaknya hujan.

"Saat berada di ketinggian, pintu kargo pesawat rusak akibat berat barang yang dibawanya dan sebagian barang yang diangkutnya tercecer di landasan pacu," ungkap Komite Investigasi Rusia seperti yang dirilis Telegram.

Selanjutnya, pesawat Rusia tersebut diminta untuk kembali mendarat. Demi mencegah warga sekitar mengambil keuntungan dari “hujan emas”, pihak berwajib dengan segera menutup area tersebut.

Tambang Kupol merupakan perusahaan yang dioperasikan perusahaan pertambangan asal Kanada, Kinross Gold. Menurut laporan terkini, tak ada emas yang hilang dalam insiden tersebut.

"Semua kargo telah diambil, tak ada yang hilang," ujar juru bicara Kinross Gold Rusia, Stanislav Borodyuk.

Ia mengatakan, emas batang tersebut merupakan dore, campuran semi murni dari emas dan perak. Sementara menurut penyidik, peristiwa jatuhnya emas tersebut kemungkinan diakibatkan oleh peletakan kargo yang tidak stabil. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved