Headlines News :
Home » » MA Sebutkan Ada Tiga Corak Hakim Tekait Penangkapan di PN Tangerang

MA Sebutkan Ada Tiga Corak Hakim Tekait Penangkapan di PN Tangerang

Written By Infobreakingnews on Rabu, 14 Maret 2018 | 04.23

Ketua Bawas MA Sunarto
Jakarta, Info Breaking News - Terkait tertangkapnya hakim karier berwajah cantik Widya Nurfitri SH MH yang ketangkap basah saat bertransaksi jual beli perkara perdata yang sedangh ditanganinya, bersama panitera pengganti yang juga perempuan bernama Tuti Atika di PN Tangerang, yang katanya membuat malu korps nya di Mahkamah Agung (MA).

MA lalu dihadapan para wartawan dalam memberi penjelasan dalam jumpa persnya di gedung KPK, memberikan penjabaran bahwa kategori hakim di Indonesia ini ada tiga macam corak yang berbeda, yaitu Ada hakim yang masuk kelompok putih, kelompok abu-abu, dan ada yang masuk kelompok hitam.

"Pendekatan spiritual kita lakukan dan kita bagaimana mengubah lelah jadi pahala, niatkan bekerja untuk ibadah itu kita dorong terus dan kita buat role model sejak 2006 saya bergabung Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Kita mapping hakim-hakim, ada kelompok putih, kelompok abu-abu dan kelompok hitam," kata Ketua Muda MA Bidang Pengawasan hakim Agung Sunarto di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakata Selatan, Selasa (13/3/2018).

Sunarto menyatakan hakim kelompok putih didorong menempati jabatan tertentu. Tujuannya agar menjadi contoh bagi hakim lainnya.

"Kelompok putih kita dorong jadi pimpinan. Mengapa kita dorong jadi pimpinan agar yang abu-abu ini bisa mengikuti karena masyarakat butuh role model," ujarnya.

Sementara bagi hakim di kelompok hitam atau yang sudah pernah kena hukuman badan pengawas diperlakukan sebaliknya. Hakim di kelompok hitam tak didorong memiliki jabatan apapun.

"Kalau ada yang sudah kena hukuman disiplin bawas itu atau sudah terbukti, itu nggak bakal lolos menjadi pimpinan pengadilan," ucap Sunarto. 

Namun kenyataannya media bisa melihat bahwa tidak sedikit juga para hakim yang bermasalah tetap saja mendapat promosi jabatan strategis sebagai ketua pengadilan diberbagai daerah.*** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved