Headlines News :
Home » » KPK Siap Gelar Sidang e-KTP Tiap Hari

KPK Siap Gelar Sidang e-KTP Tiap Hari

Written By Infobreakingnews on Rabu, 07 Maret 2018 | 14.20



Jakarta, Infobreakingnews Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku pihaknya siap untuk menggelar persidangan setiap hari mulai pekan depan terkait  kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto sesuai dengan perintah dari hakim Pengadilan Tipikor.
Jubir KPK Febri Diansyah mengungkapkan KPK sudah menyiapkan bukti-bukti mengenai tindak pidana korupsi yang dilakukan Setnov.
"Terkait dengan sidang yang akan dilakukan setiap hari, KPK tentu siap ya, dan JPU KPK juga sudah menyiapkan bukti dengan sangat rinci yang nanti akan dihadirkan di persidangan," ungkap Febri saat dikonfirmasi, Rabu (7/3/2018).
Hingga saat ini, KPK belum memutuskan status justice collaborator(JC) yang diajukan Novanto. Febri menjelaskan pihaknya masih mengkaji apakah Setya Novanto berhak dijadikan JC atau tidak berdasarkan setiap keterangan Setya Novanto, baik dalam persidangan maupun di penyidikan tersangka e-KTP lainnya.
"Keputusannya nanti disampaikan pada 22 Maret 2018, kalau tuntutan jadi dibacakan pada saat itu, karena ini tahapan yang standar saya kira kalau mengacu surat edaran MA," kata Febri.
Diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta memerintahkan agar persidangan Setya Novanto digelar setiap hari mulai pekan depan mengingat banyaknya jumlah saksi dan masa penahanan Novanto dalam masa proses hukum yang akan segera berakhir. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved