Headlines News :
Home » » Johan Budi Pertanyakan Dasar Pidato Prabowo yang Sebut Indonesia Bubar Tahun 2030

Johan Budi Pertanyakan Dasar Pidato Prabowo yang Sebut Indonesia Bubar Tahun 2030

Written By Infobreakingnews on Rabu, 21 Maret 2018 | 16.00


Jakarta, Infobreakingnews – Baru-baru ini beredar sebuah video yang menampilkan pidato Prabowo Subianto dimana ia menyatakan bahwa pada tahun 2030 nanti Indonesia akan bubar.

Dalam pidatonya Prabowo menyebut ada beberapa kajian yang menyatakan bahwa Republik Indonesia tidak akan ada lagi di tahun 2030. Meski begitu, Prabowo tidak menjelaskan kajian apa yang ia maksud.

"Saudara-saudara! Kita masih upacara, kita masih menyanyikan lagu kebangsaan, kita masih pakai lambang-lambang negara, gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini. Tetapi di negara lain mereka sudah bikin kajian-kajian, di mana Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi tahun 2030," kata Prabowo dalam video yang diunggah oleh akun Facebook dan Twitter resmi Partai Gerindra tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Presiden di Bidang Komunikasi Johan Budi Saptopribowo mempertanyakan dasar dari pernyataan Prabowo yang dinilai kontroversial tersebut.

"Kalau Pak Prabowo menyatakan 2030 Indonesia bubar itu dasarnya apa? Itu perlu ditanya juga, kan harus ada kajian ilmiah, analisis," kata Johan Budi yang ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Selanjutnya Johan hanya memastikan bahwa pemerintahan Jokowi-JK saat ini sedang berusaha menjadikan Indonesia negara yang maju bukan sebaliknya. Bahkan, pemerintah sudah mencanangkan program Indonesia Emas pada 2045.

Johan juga menyebut adanya sejumlah indikator yang memajukan Indonesia. Salah satunya adalah posisi Indonesia yang naik ke urutan nomor dua dari segi ranking kemudahan berinvestasi.

"Ini kan parameter menuju negara lebih baik kan, bukan sebaliknya. Bahwa ada kemudian yang punya pendapat silakan ditanya ke yang berpendapat 2030 itu negara bubar," kata Johan. ***Jery Art
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved