Headlines News :
Home » » Disebut Layak Dampingi Jokowi, Soekarwo Lebih Pilih Kumpul dengan Keluarga

Disebut Layak Dampingi Jokowi, Soekarwo Lebih Pilih Kumpul dengan Keluarga

Written By Infobreakingnews on Jumat, 30 Maret 2018 | 17.51



Surabaya, Infobreakingnews – Nama Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau yang akrab dikenal dengan panggilan Pakde Karwo tersebut belakangan ini santer terdengar sebagai salah satu kandidat yang dinilai pantas untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Meski begitu, Soekarwo sendiri mengaku ia lebih memilih untuk berkumpul bersama keluarganya dibandingkan harus maju mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden.

Hal tersebut juga didukung dengan fakta bahwa bulan Februari tahun mendatang ia sudah harus pensiun dari jabatannya sebagai orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Timur setelah 10 tahun atau dua periode memimpin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jawa Timur tersebut menilai bahwa dalam membantu negara dirinya tidak harus menjadi cawapres.

"Sudah tidak dan saya tidak basa-basi. Membantu Pemerintahan tidak harus seperti yang anda usulkan (cawapres). Sebab banyak cara untuk membantu dan menyumbang pemikiran untuk bangsa ini," ucapnya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa untuk membantu menyumbangkan pikiran dan ide bagi negara tidak harus dilakukan di Jakarta, namun bisa dari tempat lain seperti contohnya Jawa Timur.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT) menilai Pakde Karwo lebih layak menjadi calon Wakil Presiden RI dibandingkan sebagai Menteri Dalam Negeri.

"Kalau melihat kapasitas dan kapabilitasnya, Soekarwo sangat layak masuk bursa calon wapres, bukan Mendagri," ujar Koordinator FK3JT KH Fahrurrozi.

Pakar komunikasi politik Universitas Airlangga Surabaya Suko Widodo juga menyuarakan hal yang senada. Ia menilai pengalaman yang dimiliki Pakde Karwo layak mendampingi Joko Widodo karena selain cerdas dan berpengalaman, Pakde Karwo disebutnya sebagai seorang Gubernur berprestasi dan memiliki pengaruh pada pimpinan daerah lainnya di Tanah Air.

"Bahkan, Pakde Karwo selama ini mampu menjadi perekat pimpinan daerah dan tokoh-tokoh daerah dengan Presiden Jokowi," kata Suko, sapaan akrabnya. ***Ira Irmayati

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved