Headlines News :
Home » » Berjasa di Bidang Kemanusiaan, JK Terima Penghargaan dari UNS

Berjasa di Bidang Kemanusiaan, JK Terima Penghargaan dari UNS

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 Maret 2018 | 16.03

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Ravik Karsidi menyerahkan penghargaan kepada Wapres Jusuf Kalla
atas jasanya di bidang kemanusiaan

Solo, Infobreakingnews – Atas jasanya dalam bidang kemanusiaan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendapat penghargaan UNS Award dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah.

Penghargaan tertinggi UNS Award, Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya diserahkan kepada JK dalam sidang senat terbuka Dies Natalis ke-42 UNS di Auditorium UNS, Senin (13/3/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Rektor UNS Ravik Karsidi. Prosesi penyerahan tersebut turut dihadiri juga oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja. Di antaranya Menristek Dikti, M Nasir dan Menkominfo, Rudiantara.

Mengenai alasan pemberian penghargaan kepada JK, Ravik dalam pidatonya menjelaskan bahwa Jusuf Kalla adalah sosok yang sangat berjasa dalam bidang kemanusiaan dan sosial.

"Di antaranya, ketokohan beliau dalam upaya perdamaian dan ketokohan serta kepeloporan beliau dalam organisasi Palang Merah Indonesia, baik di dalam negeri maupun di luar," kata dia di hadapan para tamu undangan yang memadati Auditorium UNS.

Dia menambahkan JK juga memiliki kemampuan dalam menciptakan ruang perdamaian dalam beberapa wilayah konflik di dalam dan luar negeri tidak diragukan lagi. Selain itu, Ravik menilai JK adalah sosok yang selalu mengambil posisi mengalah dan selalu mengedepankan cara memahami duduk perkara dan pemicu konflik itu sendiri.

"Beliau selalu mengatasi konflik dengan cara melalui dialog dan kedua, melalui senyum beliau yang indah. Bagi beliau, senyum adalah lebih baik dibanding pilihan berperang. Beliau merupakan antiperang. Oleh sebab itulah yang menyebabkan beliau menjadi tokoh teladan," ungkap Ravik.

Di lain pihak, Jusuf Kalla mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak universitas atas penghargaan yang ia terima.

Menurutnya, bekerja di bidang kemanusiaan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga amanah sebagai manusia untuk mendamaikan sesama manusia.

"Mendamaikan sesama manusia juga amal ibadah dalam agama. Tentu karena modal pokok untuk memberikan kedamaian menyelesaikan persoalan kebangsaan, keagamaan adalah kewajiban kita semua dan amal ibadah kita semua," jelasnya. ***Budianto

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved