Headlines News :
Home » » Utamakan Keselamatan Kerja PT.MTI Gelar Seminar K3

Utamakan Keselamatan Kerja PT.MTI Gelar Seminar K3

Written By Infobreakingnews on Kamis, 15 Februari 2018 | 12.34

Acara Seminar Kesehatan Yang Ceria
Jakarta, Info Breaking NewsDalam mewujudkan  Zero Accident dalam Aktivitas kerja di Operasional, PT Multi Terminal Indonesia (MTI) menggelar seminar & inspeksi Kesehatan keselamatan kerja (K3) kepada Jajaran Manajemen di Jakarta (13/03/2018) .

Dalam hal ini PT. MTI  bekerja sama dengan PT Intranusa Indonesia sebagai Narasumber, Direktur Operasi Banu Astrini mengatakan sejak tahun 2017 perusahaan berusaha untuk fokus perkuatan operasional, untuk itu dengan standar- standar keselamatan kerja semakin tinggi, alat pendukung bongkar semakin lengkap maka implementasi K3 perlu di dukung semua pihak," dengan fasilitas dan alat K3 sangat penting untuk diterapkan di pelabuhan karena pelabuhan merupakan tempat bekerja yang paling berisiko dalam aktivitas kegiatan, dibandingkan dengan area pertambangan, dari sisi K3 nya pelabuhan tempat paling berisiko" ujar Banu

Lebih lanjut Banu menambahkan "Resiko tidak hanya berada di lapangan tapi bisa saja terjadi gedung kantor, perlengkapan K3 perlu di perhatikan"  katanya.

Dalam acara tersebut peserta tidak hanya di bekali dengan pemahaman K3, tapi secara langsung melakukan inspeksi ke operasional lapangan, mencatat point-point alat keselamatan kerja yang berada di area lingkungan kerja maupun kelengkapan atribut APD yg di pakai pekerja.

Kesehatan dan keselamatan kerja atau lebih familiar disebut K3 adalah bidang yang terkait dengan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan manusia yang bekerja di sebuah perusahaan, institusi maupun lokasi proyek. Tujuan K3 adalah untuk memelihara kesehatan dan keselamatan lingkungan kerja. K3 juga melindungi rekan kerja, keluarga pekerja, konsumen, dan orang lain di kondisi lingkungan kerja.

Menerapkan K3 bukan hal yang mudah diperlukan kesadaran, kedisiplinan dan kepedulian terhadap lingkungan kerja. Karenanya dalam sebuah perusahaan K3 menjadi bagian dari prinsip produktivitas dan tolak ukur dalam program dan kebijakan menuju perusahaan yang handal dan profesional. *** Dewi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved