Headlines News :
Home » » Sabet Penghargaan Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani: Terima Kasih Pak Jokowi

Sabet Penghargaan Menteri Terbaik Dunia, Sri Mulyani: Terima Kasih Pak Jokowi

Written By Infobreakingnews on Senin, 12 Februari 2018 | 16.41


Jakarta, InfobreakingnewsMenteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas ruang yang diberikan kepadanya sehingga ia dapat berkiprah secara maksimal dalam pengelolaan keuangan negara.


Pernyataan itu disampaikan Menkeu menanggapi keberhasilannya meraih penghargaan Best Minister in the World Award (Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia).

Penghargaan tersebut diserahkan Pemimpin Dubai Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum pada World Government Summit 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (11/2/2018).

“Saya secara pribadi berterima kasih karena Presiden Jokowi memberikan space yang cukup besar bagi kita semua untuk berkiprah secara maksimal. Leadership Bapak Presiden di dalam komitmen, membuat kita fokus menjalankan hal-hal yang fundamental,” kata Menkeu di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Penghargaan itu ia sebutkan sebagai bentuk pengakuan atas reformasi yang dilakukan seluruh elemen bangsa.

“Ini hasil reform kita bersama. Kebetulan nama saya yang muncul. Tentu, yang bangga anak buah di Kementerian Keuangan. Tentu, saya berharap dapat memberi motivasi kepada mereka supaya APBN membaik,” katanya.

Menkeu mengaku mendapat informasi mengenai keberhasilannya itu, sepekan sebelum acara penganugerahan.

“Saya diberitahu Panitia World Goverment Summit seminggu sebelumnya, bahwa atas penilaian mereka dengan meng-hirelembaga independen, saya diminta hadir karena mendapat Award Menteri Terbaik di Dunia,” jelas dia.

Meski senang, Sri Mulyani mengaku penghargaan yang diterimanya itu merupakan beban berat baginya. Sebab, ia dituntut bekerja lebih keras untuk membuktikan kepiawaiannya itu.

“Beban berat buat saya. Tentu, dari sisi kriteria, dan apa yang dicari, sepenuhnya dilakukan independen. Hasil yang disampaikan, mereka dapat dari berbagai sumber. Jadi, hasil yang dari semua menteri, ada delapan menteri yang dinominasikan. mereka dapat feedback dari seluruh dunia, baik swasta, media massa, media sosial, investor, dan laporan-laporan yang kemudian ditentukan,” katanya.

Sebelumnya, melalui instagramnya @smindrawati, Menkeu mengungkapkan kebanggaannya meraih penghargaan menteri terbaik di dunia.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo dan 257 juta rakyat Indonesia serta 78.164 jajaran Kementerian Keuangan, yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara dengan integritas dan komitmen tinggi untuk menuju bangsa Indonesia yang bermartabat, adil dan makmur,” ungkap Sri dalam akun instagramnya.

Ia mengatakan, berbagai upaya reformasi kebijakan yang telah dicanangkan di Kementerian Keuangan, bertujuan untuk mendorong kebijakan fiskal menuju pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

“Reformasi birokasi di Kementerian Keuangan juga sudah membuahkan banyak hasil,” ujarnya.

Penghargaan Menteri Terbaik Dunia merupakan penghargaan global yang diberikan kepada satu orang menteri dari semua negara di dunia setiap tahunnya dan mulai diberikan pada tahun 2016.

Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan lembaga independen Ernst & Young dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

World Government Summit adalah ajang pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, dan melibatkan segenap pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia dalam suatu forum dialog global tentang proses pemerintahan dan kebijakan publik serta kaitannya dengan teknologi, inovasi, dan topik lain.

Forum ini menjadi ajang pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara pejabat pemerintah, penentu kebijakan, pakar, dan pimpinan sektor swasta untuk melihat tren masa depan dan implikasinya bagi kemanusiaan.

World Government Summit dihadiri lebih dari 4,000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara serta lembaga internasional. ***Ardiansyah Harahap

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved