Headlines News :
Home » » Jelang Pilkada Jokowi Minta Rakyat Tetap Rukun

Jelang Pilkada Jokowi Minta Rakyat Tetap Rukun

Written By Infobreakingnews on Minggu, 25 Februari 2018 | 12.39



Bogor, Infobreakingnews – Mengingat pelaksanaan Pilkada 2018 yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat, Presiden RI Joko Widodo kembali mengingatkan agar rakyat Indonesia agar menjaga kerukunan dan tidak retak karena berbeda pilihan.
"Silakan dipilih pemimpin-pemimpin yang paling baik. Berbeda pilihan boleh-boleh saja, silakan. Tetapi setelah itu, marilah kita rukun, bersaudara dan bersatu kembali. Marilah kita terus menjalin persaudaraan," kata Presiden dalam pidatonya di pembukaan Festival Sholawat Nusantara Piala Presiden yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (24/2/2018).
Dalam pidatonya, Jokowi juga mengajak ribuan santri yang hadir untuk selalu berpikir positif saling menghormati, saling menghargai, menjunjung nilai-nilai agama, etika dan budi pekerti.
"Jangan lagi kita berburuk sangka terhadap saudara kita, jangan lagi kita saling menjelek-jelekkan saudara kita, jangan lagi kita mencemooh di antara kita sebagai bangsa. Jangan lagi kita berprasangka buruk, suudzan satu sama lain. Jangan lagi kita saling mencela dan memfitnah di antara kita," katanya.
Presiden juga mengungkapkan kunjungan kenegaraannya ke Bangladesh dan Afghanistan yang melihat langsung umat Islam menderita karena konflik. Jokowi juga menceritakan pengalamannya mengunjungi Cox's Bazar di Bangladesh yang menjadi tempat pengungsian etnis Rohingya dari Myanmar yang hidup di tenda-tenda yang berdesakan dan menderita.
Presiden juga mengungkapkan umat Islam di Afghanistan sudah 40 tahun menderita karena konflik tidak selesai-selesai.
"Untuk itu, marilah kita jaga ukhuwah Islamiyah kita, ukhuwah wataniah kita, ukhuwah basariah kita," katanya.
Jokowi juga menyampaikan bahwa dirinya sebagai umara (pemimpin) harus selalu melakukan silaturahmi dengan para ulama sebagai panduan dirinya dalam bekerja.
"Bagi kita pemerintah, ulama penyalur suara masyarakat, penyalur suara rakyat, penyalur suara umat, dan sebagai umara saya juga berkepentingan memperoleh saran, wejangan, dan tausiah dari para ulama yang hadir pada acara malam ini," tuturnya. ***Samuel Art

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved