Headlines News :
Home » » Dihantam Cuaca Ekstrem, Perairan di Inggris Beku Total

Dihantam Cuaca Ekstrem, Perairan di Inggris Beku Total

Written By Infobreakingnews on Selasa, 27 Februari 2018 | 14.56


Air Terjun membeku di dekat gunung Pen y Fan di Taman Nasional Brecon Beacon, Wales, Inggris Raya.
London, Infobreakingnews – Musim dingin tahun ini dinilai sebagai salah satu musim dingin terekstrem bagi negara Inggris. Dikabarkan, sebagian besar perairan di Inggris Raya membeku dalam beberapa hari terakhir akibat suhu Arktik.

Sebuah air terjun di Brecon Beacons National Park juga berubah menjadi es padat, saat cuaca dingin yang dijuluki "Beast from the East" bergerak melintasi Siberia.

Air terjun yang terletak di dekat Pen y Fan, Wales tersebut bukanlah satu-satunya hamparan air yang membeku. Di Weston-super-Mare, sebuah kota yang terletak di pesisir pantai di Somerset, Inggris, jejak ombak laut yang ditinggalkan di bibir pantai bahkan berubah jadi es.

Met Office, sebuah layanan cuaca nasional di Inggris sebelumnya telah memperingatkan potensi risiko dari suhu ekstrem yang menyelimuti negara ini.

Mereka menyampaikan, ada kemungkinan akses masyarakat desa yang hendak pergi ke kota akan diputus, karena hujan salju lebat yang mungkin terjadi di negara-negara bagian.

Di Wales, suhu bahkan bisa mencapai titik terendah, yaitu minus 10 derajat Celcius. Ramalan cuaca mengungkapkan, badai tropis Storm Emma ​​akan datang ke Inggris Raya pada Kamis dan Jumat waktu setempat, membawa serta badai salju, angin, dan hujan es.

"Sebagian besar Inggris dan Wales akan menghadapi cuaca terdingin sejak setidaknya 2013, dan mungkin sejak 1991. Kondisi ini bisa membahayakan kendaraan bermotor di jalan raya, pejalan kaki trotoar, dan pada kesehatan masyarakat," ujar juru bicara Met Office, Frank Saunders, dikutip dari The Independent, Senin, (26/2/2018).

Dikatakan oleh Saunders, badai Storm Emma akan mengakibatkan sejumlah pemadaman listrik bergilir, hilangnya sinyal ponsel, dan penundaan transportasi dari Inggris, seperti pesawat terbang dan kereta api.

Perusahaan kereta api, termasuk Greater Anglia dan C2C, memperingatkan bahwa layanan akan dibatasi mulai Senin karena cuaca dingin. Operator kereta C2C juga menegaskan akan membatasi layananannya untuk sementara waktu. Pihaknya menyarankan agar perjalanan yang dipesan untuk dilakukan setelah pukul 9 malam pada hari Senin, diubah atau dibatalkan. ***Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved