Headlines News :
Home » » Wujudkan "2018 PTP Zero Accident", PTP Gelar Patroli Gabungan

Wujudkan "2018 PTP Zero Accident", PTP Gelar Patroli Gabungan

Written By Infobreakingnews on Kamis, 25 Januari 2018 | 14.13

Pemberian sanksi tilang kepada pekerja yang melanggar aturan
Jakarta, Infobreakingnews - Dalam  mewujudkan 2018 PTP Zero Accident sebagaimana yang sudah diarahkan oleh Direktur Utama PTP Imannudin, PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) terus tingkatkan upaya keselamatan kerja. Untuk itu dalam peringatan bulan K3 PTP menggelar kegiatan operasi keselamatan kerja di area Terminal Operasi Satu, yang biasa dikenal dengan area lini satu (24/1/2018).

Dalam operasi tersebut sekitar sepuluh pekerja lapangan yang kedapatan melanggar aturan berhasil ditindak ditempat yakni diberikan surat tilang  oleh petugas PTP dari divisi Safety Security & Environment (SSE). 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan para pekerja akan pentingnya keselamatan saat melakukan pekerjaan di area lini satu pasalnya area lini satu merupakan lingkungan pekerjaan yang berhadapan langsung dengan alat berat yang harus mengutamakan keselamatan kerja. 

Patroli Gabungan Keselamatan Kerja ini dipimpin langsung oleh Asdep K3 Yessi Sevryani dan Asdep PFSO Setio Utomo. 

Dalam kegiatan patroli ini, para pekerja yang kedapatan tidak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yaitu helm, rompi, sepatu safety diberikan pengarahan akan pentingnya keselamatan kerja dan juga diberikan surat tilang oleh petugas. Selain itu, surat tilang tersebut juga akan dilaporkan langsung kepada pihak perusahaan yang memperkerjakan pekerja tersebut. 

“Kegiatan patroli keselamatan kerja ini tidak hanya dilakukan saat Peringatan Bulan K3 saja, tapi sudah dilakukan secara rutin dengan pola 3 shift, yaitu pagi, sore, dan malam hari, dengan empat orang yang bertugas,” jelas Asdep K3 Yessi Sevryani.

 Hal senada juga diungkapkan oleh Asdep PFSO Setio Utomo.


“Sesuai arahan Direktur Utama PTP Imannudin, bahwasannya pada tahun 2018 PTP Zero accident, untuk itu kami akan melakukan Patroli keselamatan kerja secara rutin,” tuturnya.  ***Dewi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved