Headlines News :
Home » » Vokalis The Cranberries Tutup Usia, Presiden Irlandia Turut Berduka

Vokalis The Cranberries Tutup Usia, Presiden Irlandia Turut Berduka

Written By Infobreakingnews on Selasa, 16 Januari 2018 | 11.59


London, Infobreakingnews – Kabar duka kembali datang dari salah satu musisi dunia. Vokalis grup musik asal Irlandia The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia pada usia 46 tahun pada Senin (15/1/2018) waktu setempat. Wanita yang sukses mengantarkan The Cranberries ke panggung internasional pada 1990-an berkat single-single seperti Linger dan Zombie tersebut meninggal secara misterius.

Menurut juru bicaranya, penyanyi dan penulis lagu Irlandia itu tengah berada di London bersama band The Cranberries untuk melakukan rekaman. Untuk sementara tidak ada keterangan lebih lanjut terkait kematiannya.

"Tidak ada perincian lebih lanjut saat ini. Anggota keluarga sangat terpukul mendengar berita tersebut dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” ungkap Lindsey, seperti yang dikutip dari BBC, Senin, (16/1/2018).

Selanjutnya, kepolisian setempat menyebut Dolores ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Park Lane pada 9.05 pagi. Saat ini, polisi belum memberikan keterangan konkrit atas kematian wanita yang baru-baru ini tampil dengan band bernama D.A.R.K.

Sebelumnya, The Irish Times pernah mencatat bahwa Cranberries pernah membatalkan 14 jadwal tur pada 2017 lalu karena kesehatan O'Riordan yang buruk. Band tersebut menyebutkan "alasan medis” terkait masalah punggung. Di sisi lain, O'Riordan juga telah didiagnosis sebagai pengidap bipolar atau gangguan emosi yang tidak stabil pada tahun 2014.

Ia mengaku telah menyerang pramugari dan petugas polisi dalam penerbangannya dari New York ke Dublin pada November 2014 lalu. Dolores menolak ketika diminta oleh pramugari untuk duduk karena pesawat akan mendarat. Dolores yang marah dilaporkan menendang kaki sang pramugari tersebut.

Namun sebelum Natal lalu, ibu tiga anak ini, mem-posting sebuah pesan di Facebook yang menyatakan dia "merasa sehat" yang diartikan para penggemarnya bahwa dia telah siap kembali untuk naik panggung.

Kepergian Dolores meninggalkan duka tidak hanya bagi keluarga, anggota band atau penggemarnya saja. Presiden Irlandia Michael D. Higgins pun turut menyatakan kehilangannya.

Ia mendeskripsikan kepergian Dolores sebagai kehilangan besar bagi dunia musik Irlandia. Menurutnya, musik O'Riordan memberi pengaruh besar.

Sejumlah selebritis, di antaranya band The Corrs, Duran-Duran, dan pembawa acara James Corden melalui media sosial juga turut mengucapkan belasungkawa yang mendalam dengan kepergian O'Riordan.


“Pertama kali saya bertemu dengan O'Riordan, saat umur saya 15 tahun. Ia adalah sosok perempuan yang baik dan penyayang. Saya mendapatkan tanda tangan darinya di tiket kereta saya dan itu membuat hari saya sangat bahagia. Ia memiliki suara yang sangat bagus dan terampil. Saya sangat berduka mendengar ia telah meninggal hari ini,” ungkap aktor sekaligus komedian, James Corden di akun Twitternya. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved