Headlines News :
Home » » Pemerintahan Trump Sebabkan Merosotnya Kunjungan ke AS

Pemerintahan Trump Sebabkan Merosotnya Kunjungan ke AS

Written By Infobreakingnews on Rabu, 17 Januari 2018 | 14.33


Washington, Infobreakingnews – Berdasarkan laporan yang dirilis oleh Organisasi Pariwisata Dunia (UNWTO), kunjungan turis atau wisatawan asing ke AS dikatakan terus merosot tajam pasca pelantikan Presiden Donald Trump.

"Jumlah wisatawan asing yang mengunjungi AS turun lima persen di kuarter pertama dan empat persen di kuarter ketiga pada 2017," sebut laporan itu, dilansir dari Independent, Rabu (17/1/2018).

Jumlah kedatangan internasional ke bandara-bandara di AS juga menurun hingga 1,4 persen, jika dibandingan dengan tahun 2016.

Penurunan jumlah wisatawan ini diduga berkaitan dengan larangan imigrasi yang sempat diterapkan Trump satu bulan setelah dirinya dilantik. Diketahui, Trump sempat memberlakukan larangan perjalanan ke AS bagi warga negara Muslim yang dianggap bisa mengancam keamanan Negeri Paman Sam tersebut.

Selain itu, hal ini juga disebabkan oleh penguatan nilai dolar yang melambung bersamaan dengan larangan imigrasi Trump. Maka dari itu, wisatawan asing semakin ogah berkunjung ke AS karena harga wisata mahal.

Gantinya, wisatawan asing lebih memilih untuk berwisata ke Eropa di sepanjang 2017. 
***Novie Kusdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved