Headlines News :
Home » » Gelora Tarigan : Akan Lebih Mantap dan Sangat Solid Jika Djarot Berpasangan Dengan Ngogesa Sitepu

Gelora Tarigan : Akan Lebih Mantap dan Sangat Solid Jika Djarot Berpasangan Dengan Ngogesa Sitepu

Written By Infobreakingnews on Kamis, 04 Januari 2018 | 18.40

Djarot Saiful Hidayat dan Ibu Megawati Soekarnoputri
Jakarta, Info Breaking News - Cerdas menyikapi kondisi, kerja cemerlang dan selalu memikirkan rakyat kecil tapi yang terpenting juga moral integritasnya sangat teruji, sehingga hal inilah yang menjadi pertimbangan Sang Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, secara terbuka mengumumkan akan mengajukan mantan gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sebagai bakal calon kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut).
‎"Saya belum umumkan dulu dengan pasangannya. Karena terakhir pengumuman tanggal 7 Desember, nanti pasangannya tanggal 7. Mudah-mudahan rakyat Sumut bisa melihat. Tolonglah terima Pak Djarot," kata Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis (4/1).

Megawati mengaku Sumut memiliki posisi penting bagi Indonesia secara umum, dan khususnya untuk PDIP. Tak heran, Presiden Jokowi sendiri sedang berjuang mendorong Sumut agar menjadi pusat kemajuan perekonomian dan budaya dengan kekayaan alam seperti Pulau Samosir.
Di sisi lain, Megawati mengatakan bahwa Sumut juga agak unik karena gubernurnya sudah berkali-kali terkena masalah hukum.
"Saya pikir, gubernurnya setiap kali ada permasalahan hukum. Kenapa ya? Saya lihat nama yang ada, kok tak ada yang mantap ya? Saya pikir, kok yang dekat dan bagus saya lupakan? Dia bagus, sangat serius, dan pasti akan bisa memajukan Sumatera Utara. Itulah alasan saya memasukkan Pak Djarot ke sana," kata Megawati.‎

Kata Megawati, dengan segala kemampuan dan prestasinya, sangat sayang bila potensi yang dimiliki Djarot dianggurkan begitu saja. "Jadi saya kemudian panggil dia (Djarot), dan langsung saya katakan, sebagai ketua umum partai, saya memerintahkan petugas partai, siap tidak masuk Sumut? Dia bilang siap bu," kata Megawati sambil tersenyum.‎


Namun sejumlah tokoh Nasional dan pengamat Politik seperti Dr. Gelora Tarigan, SH MH, advokat dan Dosen Fakultas Hukum UTA'45, memandang akan lebih gemerlap dan mampu secara grassroad memenangkan saingannya di Pilkada Sumut, jika Djarot mau mengambil Ngogesa Sitepu yang adalah merupakan Ketua DPD Golkar Sumut menjadi pasangannya.

"Namun begitu, semua terserah pada pak Djarot untuk memilih siapa yang menurutnya cocok dengan visi misinya membangun Sumut yang persoalannya sangat kompleks itu." tegas Gelora Tarigan yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Karo Indonesi (ICKI), kepada Info Breaking News, Kamis Malam (4/1/2018). *** Emil Simatupang.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved