Headlines News :
Home » » Kasad : Netralitas Dalam Pilkada Sangat Mutlak

Kasad : Netralitas Dalam Pilkada Sangat Mutlak

Written By Infobreakingnews on Minggu, 14 Januari 2018 | 11.04

Jimbaran, Info Breaking News - Walau ada beberapa jenderal aktip yang kini berada dalam pertarungan Pilkada, namun Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menegaskan TNI mutlak netral dalam politik meskipun ada kandidat dengan latar belakang tentara. 

"Meskipun ada kandidat dari TNI, mereka sudah menempuh prosedur sesuai aturan. Saat mereka masuk ke politik, berarti tidak ada hubungannya lagi dengan tentara," katanya saat berkunjung ke Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, di Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu, 14 Januari 2018.


Ia mengatakan peran TNI dalam politik sudah jelas, yaitu harus netral, dan institusinya sudah melakukan sosialisasi serta pengawasan hingga ke tingkat terbawah terkait hal itu.

Menurutnya, netralitas TNI merupakan mutlak dalam politik yang tidak boleh ditawar lagi sehingga pihaknya mengeluarkan aturan-aturan dan pedoman-pedoman yang harus dipatuhi oleh setiap prajurit. Karena itu, ia minta semua pihak tidak perlu khawatir dengan netralitas TNI meskipun ada calon gubernur, bupati, dan wali kota yang berlatar belakang militer.
Sementara itu, terkait kunjungannya ke Yonif Mekanis 741, ia mengatakan kegiatan itu merupakan program kerjanya, yaitu mengunjungi kesatuan-kesatuan yang belum pernah dikunjungi. Saat tatap muka dengan prajurit di kesatuan tersebut, ia mengatakan, pada 2018 ini pihaknya merefleksikan program-program di tahun 2017 terkait keberhasilan, perbaikan, dan apa yang akan dilakukan tahun ini.

"Program yang belum sempurna juga kami sempurnakan tahun ini karena di tahun 2018 kita akan menghadapi tantangan yang lebih besar terkait dengan situasi yang berkembang di Tanah Air," papar dia.

*** Putu Sarweda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved