Headlines News :
Home » » Drama LGBT, Bamsoet: Tidak Yakin Ada 5 Fraksi DPR Setujui LGBT

Drama LGBT, Bamsoet: Tidak Yakin Ada 5 Fraksi DPR Setujui LGBT

Written By Infobreakingnews on Senin, 22 Januari 2018 | 15.06


Jakarta, Infobreakingnews – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengaku dirinya tidak yakin mengenai kebenaran terkait pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan tentang adanya lima fraksi yang mendukung legalitas Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dan pernikahan sejenis.

Kendati Bambang Soesatyo belum mengonfirmasi pernyataan itu kepada Zulkifli Hasan.

"Jadi saya tidak yakin kalau ketua MPR menyampaikan kabar atau berita bahwa ada fraksi fraksi yang menyetujui LGBT," kata Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut beralasan sebagai Ketua Umum PAN, Zulkifli pasti berada pada penolakan untuk legalitas LGBT. Sehingga dia meragukan akan hal itu.

"Saya meyakini Pak Zul masih dalam garis yang lurus dan tegak lurus dalam ajaran agama," ujar dia.

Sedangkan untuk sikap DPR, Bamsoet menyatakan penolakannya. Perilaku itu dinilainya bisa merusak moral bangsa. Tak hanya itu, Bamsoet juga menyebut tidak ada pembahasan secara khusus mengenai revisi UU tentang LGBT di DPR.

Ia kemudian menyebut pihaknya menginginkan adanya perluasan pemidanaan tak hanya pada perilaku pencabulan namun juga hubungan sesama jenis yang juga dapat dikategorikan sebagai pidana asusila.

"Adanya dalam satu pasal di RUU KUHP di Panja Komisi III. Bahkan semangat kami di sana adalah selain menolak tidak ada perluasan daripada pemidanaan perilaku LGBT itu," jelas Bamsoet.

Sebelumnya, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengungkapkan ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku LGBT.

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," kata Zulkifli, saat menghadiri acara yang sama, yaitu Tanwir I Aisyiyah di Surabaya.


Namun saat ditanya fraksi mana saja yang menyetujui, dia enggan menyebutkan dan memastikan Fraksi PAN DPR menolak. ***Samuel Art
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved