Headlines News :
Home » » Cucu Presiden Pertama Soekarno Yang Cantik Ini Dinilai Mampu Menangi di Pilgub Jatim

Cucu Presiden Pertama Soekarno Yang Cantik Ini Dinilai Mampu Menangi di Pilgub Jatim

Written By Infobreakingnews on Kamis, 11 Januari 2018 | 06.29

Puti Guntur Soekarno
Surabaya, Info Breaking News - Pasangan Gus Ipul- Puti secara resmi mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Surabaya Rabu malam (10/1/2018)i.

Cucu Presiden Pertama RI, Soekarno, tersebut lahir di Jakarta pada 26 Juni 1971 dan memulai debut politiknya dengan menjadi anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan sejak Pemilu 2009, termasuk saat ini sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Puti Pramatha Puspa Seruni Paundrianagari alias Puti Guntur Soekarno resmi menjadi cawagub mendampingi cagub Jawa Timur Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. 

“Tidak ada rencana, bahkan sampai detik terakhir. Dan yang pasti, tanpa ada campur tangan dari Allah SWT maka ini tak akan terjadi,” kata Gus Ipul, di kantor DPW PKB Jatim, Surabaya, Kamis, 11 Januari 2018.


Terhadap kualitas Puti, pria yang juga cicit pendiri NU KH Bisri Syansury itu memuji kemampuan dan kapasitas anggota DPR RI dua periode tersebut, bahkan memiliki banyak pengalaman karena termasuk aktivis, dosen, enerjik serta aktif berorganisasi.

“Saya yakin dan optimistis Mbak Puti tidak diragukan kemampuannya. Nantinya, masyarakat Jatim akan mengenal dan cinta terhadap Mbak Puti,” katanya.

Dasyatnya lagi, pasangan ini diusung gabungan empat partai politik dengan total 58 kursi, yakni PKB (20 kursi), PDI Perjuangan (19 kursi), PKS (6 kursi) serta Partai Gerindra (13 kursi). 


Selain diantar oleh walikota Surabaya Tri Risma, pasangan Gus Ipul - Puti merupakan saingan berat bagi pasangan Kofifa - Emil Dardak, dimana Jatim dianggap paling strategis dalam perebutan suara Pilpres 2019 nanti setelah DKI Jakarta dan Jateng.*** Dani Setiawan.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved