Headlines News :
Home » » Berakhir Pekan di Blitar Jangan Lupa Kunjungi Makam Sang Singa Podium

Berakhir Pekan di Blitar Jangan Lupa Kunjungi Makam Sang Singa Podium

Written By Infobreakingnews on Minggu, 28 Januari 2018 | 14.13


Blitar, Infobreakingnews – Perjalanan ke Blitar  tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi makam pahlawan Bung Karno.


Lokasi makam yang berada di tengah kota Blitar memudahkan para pengunjung untuk datang.

Area makam Bung Karno
Memasuki gerbang makam nampak kemegahan bangunan bergaya arsitektur khas Jawa berbentuk joglo. Sebelum memasuki makam kita diminta untuk mengisi buku tamu dan membeli tiket seharga Rp 2000 saja.

Wisata makam Bung Karno dibagi tiga area, yaitu museum dan perpustakaan, area kolam dan pilar, dan makam Bung Karno. Di dalam museum kita dapat melihat koleksi lukisan Sang Proklamator. Usai berkeliling di museum, kita akan melewati area pilar dan kolam dengan sentuhan gemercik air mancur. Relief sejarah Bung Karno pun nampak jelas terpahat di dinding yang berada di dekat kolam.

Area Kolam
Selanjutnya terdapat tangga lebar untuk menuju makam. Area makam ditandai dengan gapura besar yang digunakan untuk pintu masuk. Ada pelataran yang luas dan masjid sebelum menuju cungkup. Di sanalah terdapat nisan dengan cungkup besar berbentuk joglo jasad Bung Karno disemayamkan. Tempat inilah yang biasa dijadikan wisata ziarah oleh para pengunjung.

Usai berkeliling makam Bung Karno terdapat petunjuk keluar. Di sana kita akan menemukan deretan penjual yang menjajakan berbagai macam suvenir, seperti gantungan kunci, tas, kaos, asbak, boneka, dan lain-lain bergambar Bung Karno. ***Dani Setiawan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved