Headlines News :
Home » » Belum Pernah Ada Presiden RI Seperti ini, Mengajak Tiga Perempuan Muda Menginap Di Istana

Belum Pernah Ada Presiden RI Seperti ini, Mengajak Tiga Perempuan Muda Menginap Di Istana

Written By Infobreakingnews on Selasa, 02 Januari 2018 | 07.56

Tiga Perempuan Yang Beruntung Dijamu Sang Maestro Presiden RI Jokowi
Yogyakarta, Info Breaking News - Sejarah mencatat belum pernah ada setulus dan sedekat ini Presiden RI kepada rakyat kecilnya, dan itu tergambar dari sikap spontan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawari tiga pelajar perempuan asal Madiun, Jawa Timur, yang tengah "bertualang" ke Yogyakarta untuk menginap di kompleks Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung.

Menurut laporan wartawan di Yogyakarta pada Senin dini hari (1/1), ketiga perempuan itu sebelumnya bertemu Presiden dan berfoto bersama di Istana pada malam pergantian tahun 2017-2018. Tiga perempuan itu bernama Arinka Alafarin (18) bersekolah di SMAN 5, Nurul Hafsah (18) bersekolah di SMKN 3, dan Bunga (17) sekolah di SMAN 6. Mereka menumpang bus PO Mira dari Madiun menuju Yogyakarta dan tiba di Kota Pelajar itu pada sekitar pukul 13.00 WIB.
Saat bertemu dengan Presiden dan ditanya daerah asal, Arinka menjelaskan mereka dari Madiun dan berencana bermalam di masjid. Arinka mengatakan Presiden kaget dan menawari mereka bertiga untuk beristirahat di Wisma Negara yang ada di kompleks Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Seusai menyantap kuliner khas Yogyakarta yang disediakan di halaman sisi selatan Gedung Agung, Arinka beserta kawan-kawan keluar dari Istana untuk menikmati suasana malam pergantian tahun baru di sekitar tugu nol kilometer Yogyakarta.
Kemudian pada Senin pukul 00.40 WIB, ketiganya kembali ke kompleks Istana Kepresidenan Yogyakarta dan mengisi buku tamu untuk keperluan menginap di Wisma Negara.
Arinka menjelaskan pada Minggu sore mereka telah menumpang mandi di RS PKU Muhammadiyah yang dekat dengan Gedung Agung. "Kami bilang orangtua ke Yogya. Enggak takut (di perjalanan, Red) karena ini pernah ke sini," ujar Arinka seraya menjelaskan bahwa Hafsah pernah melakukan praktik kerja lapangan di Kota Gudeg.
Selain itu, Arinka mengaku dia dan kawannya tidak membawa pakaian ganti, hanya pakaian yang melekat di tubuh mereka saat itu. Mereka bertiga berencana kembali ke Madiun pada Senin siang.
Seusai mengisi formulir tamu, staf Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Le Renov mengantarkan mereka bertiga ke salah satu ruangan kamar bernomor 004 di Wisma Negara. Di dalam ruangan bercat putih itu disediakan tiga ranjang serta makanan dan minuman.
Usai melihat-lihat ruangan, ketiganya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang memberikan tempat menginap "tak terduga" di Gedung Agung.
Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta putranya Kaesang Pangarep keluar sebelum pergantian tahun pada pukul 23.00 WIB untuk menyapa warga yang ramai berkumpul di depan Istana hingga ke perempatan dekat titik nol kilometer Yogyakarta.
Sementara pada saat waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB dan tahun berganti 2018, sejumlah masyarakat ramai membunyikan terompet dan membakar kembang api roket di sekitar Malioboro.
Semoga masih banyak lagi bentuk kebaikan sang Presiden ke 7 yang sangat fenomenal dicintai rakyat ini, bisa dirasakan oleh masyarakat terkecil dan terpencil yang selama ini mimpi pun tak pernah membayangkan bisa bersalaman mesra dengan sang Presiden. Kiranya Tuhan semakin melimpahkan hikmatNYA yang dasyat kepada pak Joko Widodo, Amin. *** Emil Foster Simatupang.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved