Headlines News :
Home » » Akomodir Kebutuhan Turis Asing, Jepang Rombak Toilet Umum Jadi Bergaya Barat

Akomodir Kebutuhan Turis Asing, Jepang Rombak Toilet Umum Jadi Bergaya Barat

Written By Infobreakingnews on Senin, 29 Januari 2018 | 15.09


Tokyo, Infobreakingnews Demi mengakomodasi melonjaknya kunjungan wisatawan asing, pemerintah Jepang kini berupaya mengganti toilet jongkok menjadi toilet gaya Barat.

Dilansir dari Japan Times, Minggu (28/1/2018), banyak turis asing yang merasa kebingungan tentang penggunaan toilet jongkok. Oleh karena itu, pemerintah Jepang mempromosikan modernisasi toilet menjelang perhelatan Olimpiade 2020.

Tempat-tempat wisata utama di Jepang memiliki total toilet umum sekitar 4.000 unit. Survei dari badan kepariwisataan Jepang menunjukkan masih ada 42 persen toilet umum di lokasi tersebut yang bergaya tradisional atau jongkok.

Pemerintah Jepang juga telah menawarkan subsidi pada tahun fiskal 2017 ke pemerintah daerah untuk merenovasi toilet Jepang yang sudah kuno.

Subsidi tersebut akan digunakan untuk menutup sepertiga dari total biaya yang diperlukan, termasuk biaya untuk memasang tanda dan ilustrasi multibahasa.

Di Nagoya, wali kota Takashi Kawamura telah meluncurkan kebijakan untuk merombak semua toilet tradisional Jepang di tempat umum seperti taman, stasiun bawah tanah, dan fasilitas publik lainnya.

"Saya ingin kota Nagoya memiliki toilet paling keren di seluruh dunia," katanya.

Sekitar setengah dari toilet umum di Nagoya yang digunakan turis adalah toilet jongkok. Kota dengan populasi 2,3 juta orang itu berencana untuk memprioritaskan perbaikan kamar mandi di kawasan wisata Kastil Nagoya.

Sementara itu di Kyoto, pemerintah setempat telah memberikan instruksi penggunaan toilet jongkok dengan ilustrasi dan penjelasan dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa China.

Situs web kota tersebut bahkan turut mempublikasikan "peta toilet umum" yang menunjukkan lokasi toilet gaya Jepang, gaya Barat, toilet untuk orangtua dengan bayi, dan orang berkebutuhan khusus. ***Nadya
                           


Sumber: Japan Times
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved