Headlines News :
Home » » Terlantar Selama 21 Tahun, Tol Idaman Rakyat Kab. Bandung Diresmikan Jokowi

Terlantar Selama 21 Tahun, Tol Idaman Rakyat Kab. Bandung Diresmikan Jokowi

Written By Infobreakingnews on Selasa, 05 Desember 2017 | 08.13

Bandung, Info Breaking News - Setelah mengalami terlantar selama 21 tahun, akhirnya justru ditangan pemerintahan Presiden Ke 7 Joko Widodo, pembangunan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) akhirnya dioperasikan setelah rampung pengerjaannya sejak pertama kali dibangun pada September 2015 lalu. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan langsung pengoperasian jalan bebas hambatan yang menyambungkan wilayah Soreang di Kabupaten Bandung dan Pasir Koja di Kota Bandung sepanjang 10,57 km ini. 

Dia sempat menjajal langsung tol itu dengan menggunakan Bus Persib yang juga ditumpangi oleh beberapa pemain Persib di dalam bus.

Meski baru dibangun pada September 2015 lalu, tol ini ternyata sudah mulai dirancang pembangunannya sejak tahun 1996. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi saat peresmian.

Tol ini juga menandai tol kesepuluh yang telah diresmikan Jokowi sepanjang tahun ini, dengan total panjang tol yang sudah beroperasi mencapai 143,57 km. Berikut fakta lengkap Tol Soroja yang baru saja diresmikan pengoperasiannya oleh Jokowi.


Tak bisa disangkal jika banyak proyek yang terlantar selama puluhan tahun disemua pelosok negeri, kini dituntaskan harapan yang nyaris pupus itu, dibawah kepemimpinan Jokowi yang memang sangat fenomenal dibanding dengan Presiden RI sebelumnya. *** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved