Headlines News :
Home » » Team Garuda Pramuka MI Raudhatul Muttaqin Meriahkan Kemah Persahabatan 2017 KKMI Sekecamatan Koja.

Team Garuda Pramuka MI Raudhatul Muttaqin Meriahkan Kemah Persahabatan 2017 KKMI Sekecamatan Koja.

Written By Infobreakingnews on Rabu, 13 Desember 2017 | 15.57

Jakarta, Info Breaking News - Dengan didampingi langsung oleh Ketua Yayasan,  Kepala Sekolah dan para Guru,  siswa siswi yang tergabung di Team pramuka Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rhaudhatul Muttaqin, dan menamai dirinya Team Garuda, ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Kemah Persahabatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut,  Rabu dan Kamis (13-14 Desember 2017) tersebut,  digelar di halaman Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara. 

Acara yang bermotto "Satyaku Ku Darmakan, Darmaku Ku Baktikan"  yang diadakan setiap tahun tersebut, menggelar berbagai macam perlombaan dan  memperebutkan Tropy Juara Umum Tetap Kemah Persahabatan KKMI Koja Tahun 2017, Tropy Prestasi Tinggi Putra/Putri, Tropy Prestasi Baik Putra/Putri, Tropy Prestasi Cukup Putra/Putri, dan berbagai macam Tropy Prestasi Terbaik yang dinilai dari kerapihan,  Pentas Seni, Tahfidz,  Kalighrafi, Hasta Karya dan lain sebagainya.

"Mengikuti Perkemahan dan kegiatan lomba tentu saja merupakan tantangan yang menarik bagi Pramuka Penggalang, selaras dengan usia pertumbuhan dan perkembangannya tentu saja sangat membantu membentuk karakter yang mandiri dan bertanggung jawab," kata Siti Afiatul Ulum, S.Pd, Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Raudhatul Muttaqin, usai mengikuti upacara pembukaan.

Lebih jauh dikatakan, kegiatan kepramukaan merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler yang ada dan menjadi salah satu ekskul pilihan bagi murid-murid yang menuntut ilmu di sekolah tersebut. Dia mengatakan sangat mendukung semua kegiatan-kegiatan ekstra kurikuler yang ada di lingkup sekolah dengan senantiasa memberikan dukungan dan support disetiap kegiatan. Menurutnya,  dengan tema "Bersahabat,  Berkreasi Dan Lestarikan Budaya Menuju Ahlak Mulia" kegiatan Kemah Persahabatan ini akan membawa dampak positif yang dapat meningkatkan kreatifitas, intelegensia,  keterampilan, kekompakan serta dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota Pramuka Penggalang untuk tingkat MI sekecamatan Koja. 

"Saya sangat bangga dengan semangat berlatih dan semangat berlomba yang ditunjukkan oleh anak-anak ini, kemauan dan semangat mereka untuk ikut saja sangat berarti, kami memgapresiasi dengan tidak membebankan biaya ke anak atau wali murid untuk kegiatan ini, dari mulai sepatu, pakaian, transport dan konsumsi, semua di support oleh yayasan. Karena kegiatannya bersifat membangun dan memotifasi mereka,  maka saya akan terus mendukung kegiatan Kepramukaan maupun ekskul lainnya," kata Siti Afiatul Ulum.

Yayasan Pendidikan AL-Muttaqin, Madrasah Ibtidaiyah (MI)  Raudhatul Muttaqin, berlokasi di jalan Mangga Lontar ll No 12-14, RT/RW-09/04 Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja,  Jakarta Utara, dengan status terakreditasi B dibawah naungan Operasional Kanwil Departemen Agama, dilengkapi dengan gedung dan fasilitas yang memadai dan ruang kelas yang dibuat senyaman mungkin, saat ini mampu menunjukkan kredibilitasnya dengan mencetak murid-murid yang berprestasi, dan juga disetiap tahun ajaran baru,  jumlah murid yang mendaftar semakin bertambah.

Selain itu,  yayasan ini juga merupakan Panti Asuhan, yang menampung dan menyekolahkan secara gratis dan cuma-cuma, anak-anak yatim piatu, anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu maupun anak-anak yang terlantar.

"Untuk santunan bingkisan setiap bulan memang kita kasih ke anak yatim piatu dan jompo. Untuk anak-anak yang tinggal didalam sekitar 25 anak,  dan yang diluar 50 anak," pungkasnya. *** Dewi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved