Headlines News :
Home » » Polda Metro Jaya Siapkan 10.000.Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Polda Metro Jaya Siapkan 10.000.Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Written By Infobreakingnews on Jumat, 22 Desember 2017 | 13.45

Jakarta, Info Breaking News - Polda Metro Jaya menurunkan 10.000 personel dalam Operasi Lilin Jaya 2017 terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jakarta dan sekitarnya. Sasaran pengamanan adalah tempat ibadah, objek wisata, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara.
"Ada puluhan ribu kami siapkan personel. Ya, 10.000 lebih. Kemarin sudah gelar pasukan dipimpin bapak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian). Tanggal 22, hari ini sudah diturunkan semua personel. Semuanya sudah insert di tempat masing-masing," ujar Argo kepada wartawan, Jumat (22/12).
Dikatakan, sasaran pengamanan pertama adalah masyarakat yang melakukan ibadah, termasuk tempat keramaian. "Titik pengamanannya tempat ibadah, pelabuhan udara, pelabuhan laut, tempat rekreasi, pusat perbelanjaan, jalur jalan juga kami amankan," ungkapnya.
Ia menyampaikan, polisi juga mengantisipasi aksi teror dalam pengamanan Natal. Polisi akan melakukan sterilisasi di sejumlah gereja. "Ada sterilisasi. Kami turunkan Tim Gegana untuk menyisir gereja. Kemudian, ada metal detector, ada pemeriksaan. Anjing pelacak ada kita turunkan," katanya.
Selain aksi teror, tambahnya, polisi juga mengantisipasi tindak kejahatan jalanan dan pencurian rumah kosong. Personel Polda Metro, Polres dan Polsek jajaran bakal melakukan patroli secara berkala. "Kami imbau masyarakat yang akan meninggalkan rumah, berpergian liburan, agar memberitahu RT/RW atau menitipkan kepada pihak keamanan lingkungan. Nanti ada Bhabinkamtibmas dan patroli polisi yang datang ke sana," jelasnya.*** Ira Maya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved