Headlines News :
Home » » Perempuan Ini Biaya ISIS Dengan Bitcoin

Perempuan Ini Biaya ISIS Dengan Bitcoin

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 16 Desember 2017 | 13.17

New York, Info Breaking News - Seorang perempuan dari New York terancam hukuman 90 tahun penjara karena diduga mengirimkan dana US$ 150.000 (Rp 2 miliar) ke organisasi teroris ISIS.
Zoobia Shahnaz dari Long Island menggunakan kartu kredit untuk membeli cryptocurrency. Dalam dakwaan disebutkan bahwa dia mengirimkan US$ 62.000 dalam bentuk bitcoin dan mata uang digital lainnya, sementara bentuk transfer sisanya tidak disebutkan oleh kementerian hukum AS.
Dalam rilis kementerian hukum pada Kamis (14/12), Zoobia mengirimkan uang kepada individu dan perusahaan fiktif di Pakistan, Tiongkok, dan Turki. Zoobia menggunakan cryptocurrency untuk menyamarkan jejak uang yang digunakan untuk keuntungan ISIS tersebut.
Zoobia sempat berusaha kabur ke Suriah lewat Pakistan tetapi berhasil dicegah oleh pihak yang berwenang sebelum dia meninggalkan AS.
Menurut data Dewan Hubungan Internasional, Penggunaan bitcoin oleh kelompok teroris meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dari 100 transasik per hari pada 2009 menjadi 282.000 transaksi per hari di 2017.*** Novie Koesdarman.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved