Headlines News :
Home » » Ketua FORWAMI Periode 2018 - 2021 Dikukuhkan

Ketua FORWAMI Periode 2018 - 2021 Dikukuhkan

Written By Infobreakingnews on Kamis, 21 Desember 2017 | 18.44

Jakarta, Info Breaking News - Ketua Forum Wartawan Maritim Indonesia (FORWAMI) 
 periode 2018 -2021 resmi dikukuhkan Rabu (20/12/2017) malam, di  IPC Corporate University Pendidikan Maritim Logistik Indonesia (PMLI) di Ciawi Bogor.
Setelah melalui proses pemilihan secara demokratis dipilih langsung oleh anggota
FORWAMI ,  Damasus Jati (Indonesian Shipping Gazette) terpilih sebagai Ketua dari
2 (dua) Calon Ketua yang bersaing adalah Damasus Jati (Indonesian Shipping Gazette) dan Hoddi Sitanggang (Warta Indonesia). 
Dari hasil pemilihan  suara terbanyak dimenangkan oleh Damasus Jati dengan perolehan 20 suara, sedangkan Hoddi Sitanggang hanya memperoleh 12 suara.
Berdasarkan hasil tersebut, Damasus Jati diangkat dan disahkan sebagai pemegang tampuk kepemimpinan FORWAMI periode 2018-2021, menggantikan Aidikar M Saidi (Translog Today) yang habis masa jabatannya.
Bersamaan dengan itu pula, beberapa pengurus pun dipilih secara prerogatif oleh Ketua Umum yang terpilih. Terpilih sebagai Sekretaris FORWAMI adalah Karnali (Shipping Times) dan sebagai Bendahara adalah Kalaus Naibaho (Lentera Indonesia) dan beberapa pengurus lainnya.
Usai pemilihan, para pengurus terpilih pun dikukuhkan. Pengukuhan pengurus dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC Saptono Rahayu Irianto mewakili Dirut IPC Elvyn G Massasya dan Sabri Saiman selaku Pembina FORWAMI.
Kepada pengurus yang terpilih, Saptono berharap hubungan antara FORWAMI dan IPC melalui Corporate Secretary (Humas) kedepan dapat terjalin lebih baik lagi serta dapat lebih bersinergi untuk meningkatkan pelayanan BUMN Pelabuhan tersebut.
Sementara Pembina FORWAMI Sabri Saiman mengharapkan agar IPC lebih terbuka kepada FORWAMI menyangkut informasi kegiatan di IPC. 
Sebelum pemilihan ketua,  FORWAMI mengadakan Orientasi Wartawan 2017, dengan mengusung tema ‘FORWAMI Reborn Dengan Cinta Menuju FORWAMI Hebat, We Will Shine With You’, Rabu (20/12/2017) pagi di IPC Corporate University atau PMLI, di Ciawi Bogor.
Orientasi Wartawan diikuti oleh seluruh anggota FORWAMI yang berjumlah 40 orang. Acara juga dihadiri oleh Asisten Corporate Secretary IPC Pusat Sofyan Gumelar dan Direktur Utama PMLI Amri Yusuf.

Dengan diadakan orientasi ini, diharapkan para jurnalis yang notabene anggota FORWAMI bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik terkait kepelabuhanan, baik terkait dari sisi pengelolaannya maupun bisnis di pelabuhan, para jurnalis juga agar dapat paham betul akan situasi dan mengerti apa yang terjadi sesungguhnya khususnya di dunia kepelabuhanan.
Selain itu para jurnalis juga diingatkan agar dalam menjalankan tugasnya sebagai pencari berita di lapangan, tentu dituntut agar menyajikan tulisan yang berimbang dan update, sehingga masyarakat juga dapat mengerti situasi dan perkembangan terbaru terkait kepelabuhanan.

Dirut PMLI Amri Yusuf  menyampaikan hal yang sama kepada awak media, dimana FORWAMI sebagai wadah wartawan di pelabuhan telah menggunakan fasilitas dan mau mendapatkan pembelajaran di IPC Corporate University.
Penghargaan  bentuk apresiasi dan pengakuan yang diberikan pihak eksternal kepada PMLI atas ikhtiar dan karya yang telah diupayakan untuk memberikan manfaat, motivasi dan inspirasi bagi stakeholder dan masyarakat.  Amri juga menerangkan mengenai  branding PMLI sebagai IPC Corporate University (CorpU), Amri menjelaskan, PMLI dan Corporate University (CorpU) sebenarnya merupakan dua entitas yang berbeda.
PMLI adalah, entitas bisnis yang fokus kegiatan terkait dengan program-program pembelajaran, training dan konsultasi. Sementara CorpU adalah instrumen strategis yang dimiliki oleh sebuah entitas bisnis untuk mendesain program pembelajaran yang terkait dengan kebutuhan bisnis dan karyawan.
“Terdapat anggapan bahwa infrastruktur di Ciawi adalah identik dengan CorpU, dan selanjutnya PMLI yang berkedudukan di Ciawi dianggap sebagai CorpU. Padahal keduanya merupakan entitas yang berbeda," terang  Amri.
Secara best practiceownership CorpU berada di induk perusahaan, dalam hal ini Kantor Pusat IPC dengan jajaran direksi IPC sebagai pimpinan CorpU. Desain Program pembelajarannya wajib mengikuti dinamika bisnis IPC secara berkelanjutan.Sementara itu, Ketua Panitia Deli Muhajirin saat memberikan sambutan, mengatakan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut, khususnya kepada Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC dan PMLI/IPC Corporate University yang telah memberikan fasilitas.*** Dewi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved